Kolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, Niro Granite Luncurkan Koleksi Nuswapada

Editor: Ichwan Chasani
Choong Ee Ren selaku Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia bersama Rindu Melati selaku Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection, saat merilis Nuswapada Collection di Sarinah Thamrin, Kamis (1/12/2022).

WARTAKOTALIVE.COM — Produsen porcelain tiles Niro Granite Indonesia yang berada di bawah naungan Niro Ceramic Group, resmi merilis Nuswapada Collection di penghujung tahun 2022.

Setelah sukses dengan Swatantra Collection pada 2016 lalu, Niro Granite kembali menggandeng maestro batik Iwan Tirta Private Collection dalam produk terbaru ini.

Nuswapada yang memiliki arti jajaran pulau-pulau, memiliki dimesi ukuran 60x60cm dengan tipe permukaan matt yang modern.

Koleksi ini juga masih mengusung motif batik khas sang maestro batik, Iwan Tirta, namun dengan balutan yang ekspresif dan dinamis.

Choong Ee Ren selaku Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia mengatakan bahwa Nuswapada Collection hadir di tengah masyarakat sebagai pilihan porcelain tiles yang tidak hanya cantik dan cocok diaplikasikan dengan banyak fungsi ruang.

“Namun juga sebagai komitmen nyata kami untuk turut andil dalam melestarikan budaya Indonesia. Terlebih lagi, koleksi ini diproduksi di dalam negeri, yaitu pabrik kami di Gunung Putri, Bogor,” ungkap Choong Ee Ren dalam pernyataan resminya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Musim Diskon Akhir Tahun, Pahami Trik Mendapatkan Perhatian Pengguna Digital yang Lebih Baik

Baca juga: Piala Dunia 2022: Skenario Siapa yang Lolos Grup E? Spanyol, Jerman, Jepang, atau Kosta Rika

Desi Natalia General Manager Marketing Niro Granite Indonesia menjelaskan koleksi Nuswapada ini menghadirkan empat series yaitu Ceplok Kembang Waru, Ceplok Bali, Ceplok Kawung Mlinjon, dan Manggaran, dengan total sepuluh pilihan warna.

Menurutnya, keseluruhan seri tersebut kental dengan berbagai filosofi, seperti keseimbangan kehidupan, kemakmuran, serta keberuntungan yang akan terus tumbuh.

“Warna-warna koleksi Nuswapada juga beragam, sehingga diharapkan pengaplikasiannya juga bisa lebih luas, mulai dari hunian yang nyaman hingga area komersial yang berkarakter,” imbuhnya.

Desi Natalia General Manager Marketing Niro Granite Indonesia menambahkan, koleksi Nuswapada bisa digunakan untuk banyak area, baik outdoor maupun indoor, bisa untuk lantau maupun dinding, bisa juga area komersial seperti kafe, atau untuk penggunaan di rumah pribadi.

“Perawatannya juga sangat mudah, seperti regular porselin, hanya cukup pembersihan sehari-hari,” ujarnya.

Desi Natalia menambahkan, pemasaran koleksi Nuswapada ini juga untuk pasar terbuka, baik pasar domestic maupun pasar ekspor. Untuk pasar domestik, segmen market-nya bisa untuk retail, maupun proyek-proyek pemerintah, maupun proyek properti swasta.

Baca juga: Kampung Narkoba Boncos Palmerah Kembali Digrebek,12 Orang yang Diamankan termasuk Sajam

Baca juga: Jadi Favorit Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Begini Sensasinya Berwisata di Gurun Qatar

“Pabrik kami di Gunung Putri Bogor, punya kapasitas produksi 5 juta meter persegi. Sekitar 30 persen produksinya untuk pasaran ekspor,” beber Desi Natalia.

Rindu Melati, Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection menyatakan tidak ada kesulitan dalam kolaborasi kali ini, karena sebelumnya telah ada kolaborasi serupa di tahun 2016 lalu.

Halaman
12