Indonesia Best Brand 2022, Garudafood Hingga Hufagripp dan Formula Jadi Pemenang

Editor: Junianto Hamonangan
Ajang Indonesia Best Brand (IBBA) 2022 kali ini digelar hybrid, yakni offline di Hotel Shangri-La Jakarta dan online melalui Zoom setelah dua tahun hanya dilakukan secara daring.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ajang Indonesia Best Brand (IBBA) 2022 kali ini digelar hybrid, yakni offline di Hotel Shangri-La Jakarta dan online melalui Zoom setelah dua tahun hanya dilakukan secara daring.

Group Chef Editor SWA Media Kemal E. Gani mengatakan Indonesia Best Brand yang sudah dilakukan selama 20 tahun berturut-turut, kali ini ada 124 kategori yang mengikuti survei IBBA.

“Indonesia Best Brand Award sendiri telah jadi barometer untuk mengukur merek-merek yang bernilai dan terbaik di industrinya,” ujarnya lewat keterangan, Kamis (1/12/2022).

Majalah SWA dan Mars Indonesia Digital bekerja sama melakukan Brand Survey 2022 dengan menghasilkan ‘Indonesian Best Brand 2022’ dan kepada pemenangnya diberikan penghargaan.

Brand Survey merupakan penelitian rutin setiap tahun yang mengukur nilai suatu merek dengan memaparkan elemen-elemen yang menentukan nilai tersebut.

Baca juga: Uang Kerohiman Puluhan Juta Rupiah Habis, Warga Tuntut Segera Huni Kampung Susun Bayam

Hasil dari periode survei yang dilakukan selama Juli – Agustus 2022 ini dapat mengetahui posisi, perubahan dan persaingan setiap merek dengan merek lainnya pada setiap elemen yang diukur.

Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Paulus Tedjosutikno senang dapat penghargaan IBBA 2022 dalam empat kategori yakni Kacang Bermerek dan Pilus Garuda untuk brand Garuda, kategori Wafer Stick dan Minuman Serbuk Coklat untuk brand Chocolatos.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SWA karena telah memberikan kepercayaan kepada Garudafood untuk mendapatkan Indonesia Best Brand Award 2022 di 4 kategori,” ujarnya.

Garudafood mengoptimalkan strategi distribusi melalui lokapasar digital seiring tren penjualan yang mengalami peningkatan. Strategi komunikasi juga disesuaikan dengan kreatif melalui berbagai channel digital.

General Manager Marketing PT Gratia Husada Farma, Andreas C. Sugihartono, mengatakan sebagai produsen obat Hufagripp, strategi digital marketing dengan influencer serta optimalisasi media sosial ampuh untuk sebuah promosi.

Baca juga: Hendra Kurniawan Akui Perintahkan Anak Buah Amankan CCTV TKP Pembunuhan Brigadir J

“Pada prinsipnya, kami ingin mudahkan generasi milenial dan generasi mendatang mendapatkan informasi dan barang-barang yang tepat guna,” ungkapnya.

Kunci sukses Hufagripp yang juga jawara IBBA 2022 adalah komitmen perusahaan agar menjaga kualitas produk serta peduli terhadap apa yang dibutuhkan konsumen dengan menyediakan obat sesuai gejalanya.

Marketing Director Formula Jenifer Fransisca mengatakan kunci keberhasilan Formula adalah selalu menjaga kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama dalam mengembangkan produk.

“Kami benar-benar menjaga standar kualitas yang terus kami kembangkan dan improve selama 37 tahun Formula berdiri,” ungkapnya.

Selain itu dengan inovasi digital marketing, perusahaan dapat menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif serta dapat merangkul konsumen secara lebih cepat, tepat, dan massif hingga menjadi juara IBBA 2022.

Adapun metodologi survei ini kuantitatif dengan melakukan wawancara tatap muka (face to face) dari rumah ke rumah (house to house) dengan Aplikasi Survey (STG).

Sementara untuk Kriteria Responden adalah rumah tangga, menikah/pernah menikah 25-50 tahun, kelas Sosial Ekonomi (SES) ABCD.

Beberapa brand jawara IBBA 2022 antara lain, Bridgestone, Federal Matic, Winn Gas, Momogi, Sharp, BRI, Prudential, Hatari, Sania, Paramex, Anggur Orang Tua, Hufagripp, Formula, Sanyo, Hufagripp BP, AUTO2000, dan lain sebagainya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.