Persija Jakarta

Persija Jakarta, Muhammad Ferrari Ungkap Kekurangan Timnas U-20 Jelang 4 Laga Uji Coba di Spanyol

Editor: Rendy Renuki
Bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari mengungkapkan kekurangan Timnas Indonesia U-20 jelang melakoni empat laga uji coba di Spanyol.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari mengungkapkan kekurangan Timnas Indonesia U-20 jelang melakoni empat laga uji coba di Spanyol.

Seperti diketahui, Timnas U-20 akan kembali melakoni laga uji coba pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol, selepas bertolak dari Turki.

Kali ini, Muhammad Ferrari dan Timnas U-20 dijadwalkan bakal menghadapi Prancis dan Slovakia pada 17 dan 19 November 2022.

Dilanjutkan uji coba pada 22 dan 24 November 2022, namun belum ditentukan siapa yang akan menjadi lawan uji coba Timnas U-20.

Jelang melakoni uji coba tersebut, Ferrari menilai masih ada kekurangan yang harus dievaluasi Timnas U-20 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

"Evaluasi kami ada di masalah set-piece. Ke depannya kami kan akan tampl di Piala Dunia U-20 2023 di mana lawan lebih tinggi dan kuat," kata Ferrari seperti dilansir Wartakotalive.com dari laman resmi Persija, Rabu (16/11/2022).

"Jadi kami harus lebih kuat lagi dalam mengantisipasi bola-bola mati. Itu yang menjadi kelemahan yang pertama dalam tim sekarang," lanjut bek muda Persija tersebut.

Tak hanya itu, kendala lain yang diungkapkan Ferrari yakni kondisi kebugaran para pemain Timnas U-20.

Pasalnya, rombongan Garuda Muda baru tiba di Spanyol hari ini, dan harus langsung menggelar laga uji coba melawan Prancis Kamis (17/11/2022) besok.

"Dalam persiapan di Spanyol Alhamdulillah cukup baik. Tapi ada kendala karena kami baru sampai Spanyol pada 16 November dan besoknya bakal bermain lawan Prancis," ungkap Ferrari.

"Kendala pertama mungkin fisik karena perjalanan cukup jauh. Tapi kami akan tetap berusaha maksimal untuk Timnas," kata Ferrari menambahkan.

Baca juga: Persija Jakarta: Bukan Jerman, Ini Tim Jagoan Thomas Doll di Piala Dunia 2022

Sebelumnya, Timnas U-20 telah menggelar enam kali laga uji coba saat menggelar TC di Turki.

Dari enam kali uji coba tersebut, Ferrari bersama Timnas U-20 meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News