Relawan Mak Ganjar Gelar Doa dan Zikir Bersama  untuk Negeri

Editor: Mohamad Yusuf
Relawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kec. Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/11/2022) sore.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Relawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan dzikir bersama, serta mendengarkan ceramah keagamaan di Desa Datengan, Kec. Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (5/11/2022) sore.

Doa dipanjatkan untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia, masyarakatnya lebih maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah doa dan dzikir bersama untuk negeri ini berjalan dengan lancar, semoga memberikan manfaat untuk kita semua," kata Pengurus relawan Mak Ganjar Jawa Timur, Anggun Ross dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Satu Tahun Meninggal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Keluarga Gelar Doa Bersama Anak Yatim Piatu

Baca juga: Tentukan Calon Pemimpin Masa Depan, 1.000 Warga Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius dan peduli pada kaum perempuan, khususnya emak-emak.

Menurut relawan Mak Ganjar, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

"Kita juga mendoakan Pak Ganjar Pranowo agar sehat dan sukses selalu," ujar Anggun.

Menurut Anggun, Ganjar Pranowo merupakan figur yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi dan mendorong moderasi beragama.

Ganjar Pranowo juga berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Baca juga: Dukungan Jokowi kepada Prabowo Dinilai Isyarat Tak Ingin Anies Menang Pilpres 2024

Baca juga: Partai NasDem Percaya Diri Anies Baswedan Bakal Menang di Pilpres 2024 Mendatang

Anggun menyebutkan, banyak program Ganjar berpihak pada kaum perempuan, khususnya emak-emak, diantaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, program beasiswa hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG).

Lapak Ganjar merupakan salah satu upaya Ganjar membantu pemasaran produk UMKM melalui media sosial.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, pada awal Oktober lalu, sedikitnya sudah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipromosikan dalam program Lapak Ganjar.

Sementara program 5NG merupakan kepanjangan dari JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG.

Program ini bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Jawa Tengah.

Di Jawa Tengah program ini berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 31,2 persen di 2018 menjadi 20,9 persen pada 2021.

Halaman
12