Liga 1

Fokus Jaga Kondisi Pemain, RANS Nusantara FC Lakukan Uji Coba

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah
Editor: Rendy Renuki
Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan usai menjalankan pertandingan uji coba kontra Rans Nusantara U-20 di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - RANS Nusantara FC melakukan laga uji coba kontra tim Rans U-20 di Lapangan A komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Pertandingan itu merupakan uji coba keenam yang telah dilakukan oleh tim berjuluk The Prestige Phoenix di sepanjang saat Liga 1 diliburkan.

Laga yang dilakukan dengan waktu 3x45 menit itu dimenangkan oleh tim RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-0.

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan mengatakan, uji coba yang dilakukan ini ditujukan untuk menjaga kondisi fisik serta mental anak didiknya.

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 sudah diliburkan selama satu bulan, sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober silam.

"Yang pasti kami mengistirahatkan pemain selama 9 hari, dan mereka baru masuk pekan lalu. Minggu lalu kami pelan pelan benahi fisik lagi, karena pasti 9 hari off ada penurunan kondisi fisik," ujar Rahmad Darmawan kepada awak media.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut, laga uji coba ini dilakukan juga sekaligus menjaga apa yang telah didaptkan di sepanjang 11 laga yang telah dijalankan.

Menurutnya, sebagai pemain profesional tentu memerlukan maintenance yang baik untuk menemukan performa terbaiknya.

"Jadi kami mulai pelan pelan, dan kami pada satu level akan memaintance apa yang sudah didapatkan karena sambil menunggu kepastian kompetisi dimulai karena enggak mudah buat kami mengatur bagaimana dimana peak mereka," ucap RD.

"Jadi saya bilang ke mereka untuk memaintance sebagai seorang profesional, itu bisa yang harus dilakukan. Harus bermakna dalam setiap pertemuan," lanjutnya.

Baca juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Berharap Pemerintah Segera Gulirkan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3

Dalam laga uji coba itu, semua pemain RANS sudah mulai kembali ke lapangan, terkecuali Jujun Junaedi yang masih dalam masa pemulihan.

"Hari ini hanya tinggl satu pemain yang dalam proses rehabilitasi, Jujun, yang lainnya semua sudah, Jujun pun hanya sampai Minggu dan hari Senin sudah mulai (berlatih)," ucap Rahmad Darmawan.