Banjir Bekasi

Bekasi Dilanda Banjir Malam Ini, Berikut Ini 8 Titik Banjir Terparah, Paling Banyak di Pondok Gede

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Feryanto Hadi
Banjir di Kota Bekasi pada Selasa (4/10/2022) malam

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI-  Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Bekasi pada Selasa (4/10) membuat beberapa wilayah yang ada di Kota Bekasi terdampak banjir. Banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Khalid, mengatakan berdasarkan hasil monitoring wilayah, ada sebanyak 8 titik banjir yang tercatat terjadi di Kota Bekasi.

"Hingga saat ini kami masih melakukan monitoring. Data terakhir berdasarkan laporan yang kami terima ada 8 titik banjir di Kota Bekasi," kata Idham Khalid, Selasa (4/10/2022).

Dari delapan titik laporan titik banjir yang didata oleh BPBD Kota Bekasi, diantaranya yaitu Kecamatan Pondok Gede terdapat 4 titik diantaranya Perum Jatibening Baru dengan ketinggian 75 cm,

Baca juga: Diguyur Hujan, Pemukiman Warga di Kunciran Tangerang Tergenang Banjir Setengah Meter  

Kemudian di Perum Jatibening Permai dengan ketinggian 65 cm, Perum Antilope, dan Jaticempaka.

Sedangkan untuk Kecamatan Jatiasih, tercatat hanya satu titik banjir yang terjadi yaitu di Perum Dosen IKIP dengan ketinggian 110 cm.

Namun ketinggian air itu, saat ini sudah mulai berangsur surut.

Selanjutnya, Kecamatan Rawalumbu tercatat oleh BPBD Kota Bekasi hanya dua titik banjir seperti Perum Narogong dengan ketinggian banjir mencapai 70 cm, dan Jalan Lumbu Timur dengan ketinggian 30 cm.

Baca juga: Diguyur Hujan 2 Jam, Jalan Fatmawati Banjir Hingga Buat Motor Mobil Mogok

Serta Kecamatan Bekasi Barat tepatnya di Perum Duta Kranji dengan ketinggian air mencapai 25 cm.

Diungkapkan oleh Idham, BPBD Kota Bekasi hingga saat ini masih melakukan upaya monitoring beberapa wilayah lain yang terdampak banjir.

Namun dirinya memastikan jika kondisi Kali Bekasi masih berstatus normal, walaupun ada beberapa titik banjir yang terjadi.

"Kalau untuk DAS Kali bekasi aman, ini yang memang yang nain itu kayak kali buaran, kali cakung itu naik debit airnya, jadi banjir yang terjadi karena intensitas hujan saja yang tinggi, biasanya surutnya lebih cepat," ucapnya. 

Banjir di Pondok Kopi, Jaktim

Banjir hingga lebih kurang 40 centimeter juga melanda Jalan Nusa Indah Raya, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, sekira pukul 16.07 WIB, Selasa (4/10/2022).

Halaman
12