Edukasi Pencegahan HIV/AIDS, Ada Art Exhibition Hotel for Play di Lotte Shopping Avenue

Editor: Junianto Hamonangan
Exhibition dengan konsep instalasi seni untuk memberikan sex education bertajuk Art Exhibition: Hotel for Play #SensationalExperience akan diadakan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan pada 1-31 Oktober 2022.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengetahuan dari masyarakat Indonesia tentang pentingnya penggunaan alat kontrasepsi dinilai masih rendah. Pasalnya Kementerian Kesehatan mencatat 519.158 orang di Indonesia mengidap HIV hingga Juni 2022.

Menyikapi hal tersebut, exhibition dengan konsep instalasi seni diadakan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan untuk bisa dinikmati pengunjung umum dari 1-31 Oktober 2022.

Presiden Director PT Danpac Pharma Yoevan Wiraatmaja mengatakan Art Exhibition: Hotel for Play #SensationalExperience untuk memberikan sex education dalam bentuk fun dan entertaining.

“Kami bangga mengadakan art exhibition pertama kami untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup sehat yang dikemas dalam kegiatan yang fun dan entertaining,” kata Yoevan lewat keterangannya, Selasa (27/8/2022).

Baca juga: Aktivis Panik Lihat Perkembangan Kasus HIV/AIDS, Minta Pemkab Karawang Buat Aturan Pranikah

Dengan konsep hotel, exhibition ini mengajak pengunjung untuk memasuki beberapa Hotel Room. Mereka dapat memasuki masing-masing kamar dengan pengalaman yang berbeda-beda berbekal room access/key card yang diberikan.

Sales and Marketing Director PT Danpac Pharma Christian Eka menjelaskan bahwa pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia agar menerapkan gaya hidup sehat yang bertepatan dengan Hari Kontrasepsi Sedunia pada 26 September 2022.

“Saat ini banyak masyarakat Indonesia belum sadar mengenai pentingnya penggunaan kondom, yang tidak hanya sebagai alat kontrasepsi tetapi juga dapat membantu mencegah HIV/AIDS,” ujar Christian.

Baca juga: Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Bogor Tertinggi Ketiga di Jawa Barat Sebanyak 1.748 Orang

Menurut Christian, pada kesempatan itu VIVO menggandeng HALUU yang telah dikenal sebagai promotor pameran seni kenamaan untuk Art Exhibition: Hotel for Play #SensationalExperience.

“Kami mengambil tema Hotel For Play yang berasal dari salah satu kegiatan intim yang biasa dilakukan yaitu foreplay,” ungkap Christian.

Tema ini juga untuk mendukung kampanye yang diangkat yaitu SenseSational yang menekankan sensasi yang dirasakan oleh semua panca indera pada saat berhubungan intim.

Tidak hanya art exhibition, VIVO juga mengadakan talkshow dengan menghadirkan pakar seksologi ternama untuk membahas lebih dalam mengenai edukasi seks dan pentingnya gaya hidup sehat.