Mahasiswi UPN Veteran Meninggal

Fauziyah Nabilah Alami Sesak Nafas dan Meninggal setelah Ikut Kegiatan Menwa UPN Veteran Jakarta

Penulis: Desy Selviany
Editor: Valentino Verry
Rektorat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) sedang menjelaskan kematian Fauziyah Nabilah setelah ikut latihan Menwa.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Fauziyah Nabilah sempat dibawa ke ustaz saat alami gangguan kesehatan, ketika mengikuti kegiatan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta.

Kronologi itu diungkapkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ Dr dr Ria Maria Theresa yang juga menjadi Ketua Komisi Disiplin dalam penyelidikan kasus ini.

Baca juga: Sidangnya Digelar Online, Munarman Bandingkan dengan Rizieq Shihab

Menurut Ria, mahasiswi yang karib disapa Lala itu mengikuti pembaretan Menwa Jayakarta di Sentul, Jawa Barat, mulai 24 November 2021.

Kegiatan dilanjutkan hari berikutnya yakni longmarch.

Etape I longmarch berjarak tiga kilometer menuju Masjid Jami Tanah Baru dengan dua kali waktu istirahat untuk minum dengan waktu selama lima menit.

"Menurut kronologis yang kami terima, kondisi medan untuk longmarch masih jalur landai," ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Tapi pada pukul 13.45 WIB, saat menuju pemberhentian kedua etape 1, Lala terlihat kelelahan dan akhirnya panitia memutuskan menaikkannya ke dalam ambulans.

Baca juga: Sidang Kasus Terorisme Munarman Virtual, Penasihat Hukum Minta Offline

Pada pukul 14.30 WIB, saat tiba di tujuan etape I bersama ambulans, Lala keluar dari ambulans dan ikut bergabung kembali bersama teman-temannya yang sedang beristirahat.

Dia menyatakan sudah merasa lebih baik dan siap melanjutkan perjalanan kembali.

Namun pukul 14.45 WIB, setelah istirahat di etape 1, perjalanan dilanjutkan menuju etape II di Masjid Quba dengan jarak 3,1 kilometer.

Halaman
123