Vaksinasi Covid19

Banyak Lansia Belum Disuntik, Binda Kalsel Gelar Vaksinasi Covid Massal

Editor: Ahmad Sabran
Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto meninjau vaksinasi di Banjarbaru

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi massal secara door to door dengan sasaran lansia untuk mengejar ketertinggalan sasaran kelompok lansia di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai arahan dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dan arahan Presiden Jokowi. Ada sebanyak 13.900 dosis vaksin yang disebar di seluruh kabupaten/kota Kalsel.

“Kita melakukan vaksinasi sebanyak 680 dosis di Banjar Baru ini diutamakan sasaran lansia. Karena Kalsel sendidi sasaran lansia masih kurang masih di bawah 25 persen,” kata Brigjen Pol Heri Armanto, Sabtu (20/11/2021).

Dia melanjutkan, guna memberi stimulus dan rangsangan kepada para peserta vaksin Binda Kalsel memberikan sembako agar para lansia mau divaksin.

Ia mengaku optimis pelaksanaan vaksinasi kali ini bisa memenuhi target karena sebelumnya telah dilakukan pendataan.

Baca juga: Wagub Banten Sebut Kota Tangsel Lebih Maju Dibanding Wilayah Otonom Lain

“InsyaAllah memenuhi target karena kita sebelumnya telah memenuhi pendataan dengan Dinkes. Setelah terkumpul data maka kita lakukan vaksinasi, ini bisa mendukung percepatan pencapaian sasaran,” jelasnya.

Selain di Banjarbaru, Binda Kalsel memberikan dosis vaksin untuk semua kelompok, antara lain masyarakat umum, santri, dan pelajar. Vaksin kali ini merupakan dosis pertama dan dosis kedua akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi massal ini dipimpin langsung oleh Kabinda Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto didampingi Direktur Wilayah Sumatera Kalimantan BIN Brigjen TNI Rudi Supriyanto, dan ditinjau langsung oleh Anggota Komisi 1 DPR RI Christina Aryani dan Slamet Aryadi.