Musik

Erix Soekamti Kampanye 'Music for Adventure', Galang Dana Untuk Konservasi Orang Utan di Kalimantan

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Musisi Erix Soekamti bersama Fiersa Besari. Bersama BenihBaik serta dukungan Eiger Adventure dan The Borneo Orang Utan Survival Foundation, mereka membuat kampanye Music for Adventure, Sabtu (23/10/2021). Seluruh hasil kampanye dan penggalangan dana itu akan disumbangkan kembali ke alam, dalam konteks ini The Borneo Orang Utan Survival (BOS) Foundation.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Erix Soekamti, salah satu pendiri band rock alternatif Endank Soekamti, menaruh perhatian pada orang utan.

Erix Soekamti, BenihBaik serta dukungan Eiger Adventure dan The Borneo Orang Utan Survival Foundation (BOS Foundation) membuat kampanye Music for Adventure.

Erix Soekamti bergabung dalam Music for Adventure sebagai produser dan mengajak musisi lain seperti Iwan Fals, Fourtwnty, Fiersa Besari dan Navicula serta Alffy Rev.

Baca juga: Kru KRI Nanggala 402 Nyanyikan Sampai Jumpa, Endank Soekamti: Selamat Patroli Abadi Penjaga Samudera

Baca juga: Fiersa Besari Bakal Beri Kejutan Penggemarnya Lewat Album Barunya di Penghujung 2020 

Ada pula Beranda Rumah, Mercusuar, Klopediakustik, Cikini Tropical Sound, Nualusna, dan Endank Soekamti.

"Kampanye ini ide tongkrongan saya bersama teman-teman Eiger. Saya coba membakar ide itu," kata Erix Soekamti, Sabtu (23/10/2021).

Navicula juga ikut-serta dalam kampanye tersebut setelah selama ini banyak melakukan kampanye tentang bahaya sampah plastik.

Musisi Erix Soekamti bersama BenihBaik serta dukungan Eiger Adventure dan The Borneo Orang Utan Survival Foundation membuat kampanye Music for Adventure, Sabtu (23/10/2021). Seluruh hasil kampanye dan penggalangan dana itu akan disumbangkan kembali ke alam, dalam konteks ini The Borneo Orang Utan Survival (BOS) Foundation. (Dokumentasi Pribadi)

Begitu pula dengan Fiersa Besari yang diketahui mencintai alam dan suka mendaki gunung.

"Kami membuat movement, dan banyak yang mau terlibat, termasuk musisi daerah. Kami ingin ide mereka didengarkan," ucap Erix Soekamti.

Menurut Erix Soekamti, tidak semua lagu adalah karya baru, namun memang sejak diajak ke Ramang-Ramang di Makassar, para musisi jadi memiliki ide baru.

Baca juga: Kaka Slank Mulai Lakukan Beragam Cara untuk Wujudkan Jakarta Bebas Sampah Plastik Sekali Pakai

Baca juga: Fourtwnty Kenalkan DVD Tur Konser, Ari Lesmana: Hadiah Manis dan Obat Kangen Untuk Penggemar

Fourtwnty sampai membuat lagu baru berjudul Ramang-Ramang.

Halaman
123