Berita Jakarta

Tak Ikut Pimpinan DPRD DKI dan Fraksi Tinjau Proyek Kampanye Anies, Politisi PDIP Paparkan Alasannya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dwi Rizki
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menjadi satu-satunya partai yang absen dalam kunjungan ke proyek Jakarta International Stadium (JIS), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (22/10/2021) pagi.

Sementara delapan fraksi lainnya di DPRD DKI Jakarta, hadir memenuhi undangan perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro), selaku pelaksana proyek kampanye Anies Baswedan kala mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menanggapi hal itu.

Meski menjadi partai oposisi di pemerintahan daerah, ketidakhadiran PDI Perjuangan bukan berarti tidak mendukung pembangunan JIS.

Menurut Gembong, PDI Perjuangan mengapresiasi pembangunan JIS karena dapat menghadirkan stadion yang layak bagi masyarakat Ibu Kota.

Karena itu, ketidakhadiran PDI Perjuangan tidak perlu dikaitkan dengan posisinya yang selalu mengkritik kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

“Kebetulan saya memang nggak bisa datang saja, nggak ada apa-apa kalau ini,” kata Gembong saat dihubungi pada Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Tinjau Proyek Jakarta International Stadium, DPRD DKI Berharap Stadion Bermanfaat untuk Masyarakat

Gembong mengatakan, proyek JIS merupakan utang yang harus dibayar Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat. Stadion tersebut dianggap layak sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang sudah dibongkar akibat pembangunan depo kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada 2015 lalu.

“Jadi saya kira memang harus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta,” ujar Gembong.

Karena itu, Gembong berharap kepada Pemprov DKI Jakarta agar menjadikan JIS sebagai basecamp klub sepak bola Persija Jakarta. Selama ini, Stadion Lebak Bulus identik dengan klub sepak bola Persija Jakarta karena kerap menjadi tempat latihan.

Halaman
123