Self Confidence Karya Joan Rais Jadi Solusi Buku Bacaan Menambah Percaya Diri

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Lilis Setyaningsih
Self Confidence Karya Joan Rais Jadi Solusi Buku Bacaan Menambah Percaya Diri

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Apa yang akan terjadi bila seorang anak secara tiba-tiba tidak lagi bisa mengenakan jaket kebanggaannya? 

Padahal selama  ini, sang anak merasa lebih kuat dan lebih berani dengan mengenakan  jaket yang sebetulnya terlalu besar bagi tubuhnya. 

Seperti banyak hal lainnya di dalam hidup ini, banyak 'jaket' yang juga menjadi atribut bagi kita di dalam menjalankan kehidupan bersosialisasi.

"Di buku saya, jaket itu hanya simbol saja lambang kepercayaan diri. Sisi positifnya, jaket membuat seseorang tambah bergaya, tambah keren dan tentunya tambah percaya diri," kata Joan Rais saat peluncuran bukunya berjudul Self Confidence lewat IGLive @kinokuniya_id, akhir pekan lalu.

Baca juga: Berani, Percaya Diri, Baik Hati dan Tangguh jadi Karakter Penting untuk Anak dapat Berprestasi

Joan mengatakan, dirinya mengilustrasikan seseorang yang memiliki kepercayaan diri lewat simbol atau atribut yang dikenakannya. 

"Ada orang yang lebih percaya diri jika memakai topi, ada pula yang kepercayaan dirinya bertambah saat memakai jaket," katanya.

Nah, kehadiran buku Self Confidence (Percaya Diri) dalam seri Self Entrichment (Pengembangan Diri), mungkin bisa menjadi solusi bagi seseorang yang ingin menambah kepercayaan diri.

“Memang buku ini membantu kita dalam membentuk kepercayaan diri, karena tidak semua orang memilikinya,” kata Joan Rais.

Baca juga: Selebgram Andrea Gunawan Pakai Kalung Emas Sebagai Senjata Pamungkas Penambah Rasa Percaya Diri

Buku Self Confidence dengan published by Lily & Eddy ini, merupakan buku keempat yang dikarang  oleh Joan Rais  dan dikategorikan dalam buku seri “Pengembangan Diri”. 

Buku Setebal 45 halaman yang dibandrol Rp 260.000 ini, Joan Rais mengajak pembaca untuk merenung dan mengkaji ulang segala sesuatu yang  sudah kita jalankan dalam segala langkah keseharian kita.

"Ini sangat cocok bagi anak-anak yang memiliki kepercayaan diri yang kurang. Apalagi buku ini ditulis dalam bahasa Inggris, sehingga menambah perbendaharan ilmu bagi para pembaca," ujar Joan Rais. (ign)