Berita Bekasi

Berkali-kali Terjaring Razia, Manusia Silver Kota Bekasi Masih Saja Ada di Jalanan, Ini Penyebabnya

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
ILUSTRASI MANUSIA SILVER --- Kepala Satpol PP Kota Bekasi  Abi Hurairah mengatakan jika pihaknya terkendala adanya pembinaan kepada manusia silver atau para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang mereka amankan.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Fenomena manusia silver mulai marak diseluruh kota, keberadaannya di beberapa titik jalan menjadi perbincangan banyak pihak.

Sebab pengamen jalanan itu mulai tren untuk meminta sejumlah uang dari pengendara atau warga yang melintas.

Menyikapi adanya manusia silver di Kota Bekasi, Kepala Satpol PP Kota Bekasi  Abi Hurairah mengatakan jika pihaknya terkendala adanya pembinaan kepada manusia silver atau para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang mereka amankan.

"Kalo kita bicara masalah manusia silver, kita kan masih terkendala terkait dengan masalah pembinaan. Tugas satpol PP adalah penertiban, seyogyanya pembinaan ini kan ada dinas khusus yang berkompeten," kata Abi Hurairah, Rabu (20/10/2021).

KPAI Desak Pemerintah Bersikap Tegas pada Fenomena Anak Dijadikan Manusia Silver

Temukan Ratusan Orang Tua Libatkan Anak Jadi Manusia Silver, Ketua Komnas PA: Ini Harus Dihentikan

Abi mengaku jika setelah mereka di amankan petugas ketika saat razia dan diberikan ke Dinas Sosial, tidak ada pembinaan secara khusus.

Sehingga mereka pun kembali ke jalan, karena memang kebutuhan ekonomi yang mendesaknya mereka turun ke jalan.

"Beberapa kali kita lakukan penertiban tugas kita adalah dari pada penertiban tersebut menyampaikan ke rumah singgah. Tapi mereka kembali lagi ke jalan, dan orang yang ditertibkan itu-itu saja," katanya.

Fenomena manusia silver di Kota Bekasi, diungkapkan oleh Abi juga tidak ada peningkatan, begitu pula dengan para PMKS lainnya.

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Sering Terjaring Razia Manusia Silver Kembali ke Jalan, Kasatpol PP Kota Bekasi Ungkap Kendalanya,