Kabar Karawang

Pengelola Minimarket di Karawang Sambut Positif Program Lapor Pak Kapolres untuk Mencegah Kejahatan

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono akan bersikap tegas pada pelaku kejahatan di wilayahnya.

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Pengelola minimarket di Karawang, Jawa Barat menyambut positif program Lapor Pak Kapolres Polres Karawang.

Pasalnya, masyarakat bisa langsung melaporkan jika terjadi tindakan mencurigakan maupun aksi kejahatan melalui nomor whatsapp Lapor Pak Kapolres.

Baca juga: BPJS Kesehatan Adakan Sosialisasi Terpadu Bersama Stakeholder

"Tentu itu suatu program yang baik untuk memberikan respon cepat polisi atas poran dari masyarakat khusus kami para pengelola minimarket jik terjadi hal yang tidak diinginkan," ujar Branch Manager Alfamart Karawang, STK Novianto, pada Senin (18/10/2021).

Dia menyebut masyarakat tidak perlu ragu saat berbelanja di minimarket, pengelola minimarket akan berusaha menjaga rasa aman bagi konsumen dan karyawan yang sedang bertugas.

Dalam menjaga keamanan toko, seperti Alfamart telah memiliki SOP atau prosedur keamanan yang wajib dijalankan.

Prosedur tersebut bertujuan agar kejahatan seperti pencurian, penodongan atau tindak pidana lainnya bisa diminimalisir.

"Kenyamanan konsumen saat berbelanja dengan terjaminnya rasa aman dari berbagai macam tindakan kejahatan, kami mempunyai beberapa prosedur preventif untuk hal tersebut," terangnya.

Baca juga: Hari Ini Anak Nia Daniaty Kembali Jalani Pemeriksaan Lanjutan Terkait Kasus Dugaan Tes CPNS Fiktif

Prosedur preventif tersebut antara lain sistem CCTV yang wajib beroperasi 24 jam penuh, alarm dan mempunyai tim keamanan internal yang berpatroli mengunjungi toko secara berkala, baik siang maupun malam.

Selain itu, juga aktif berkoordinasi dengan Polres dan Polsek setempat untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi seperti perampokan atau pencurian di dalam toko.

"Alfamart Cabang Karawang sendiri mencakup wilayah yang cukup luas, sehingga memerlukan pula kerja sama dengan jajaran kepolisian setempat Polres Karawang. Maka itu kita bersyukur ada terobosab program Lapor Pak Kapolres itu," ungkap Novianto.

Halaman
12