Berita Kriminal

Kawanan Begal di Flyover Cibatu Bekasi Diciduk Polisi dari Rumahnya, Dua Pelaku Masih Berusia Remaja

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dedy
Ilustrasi pelaku begal -- Apes. Kata tersebut pas untuk menggambarkan hal yang dialami tiga orang pelaku pembegalan di kawasan Flyover Cibatu, Jalan Science Boulevard Raya, Kabupaten Bekasi. (FOTO ILUSTRASI)

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Apes. Kata tersebut pas untuk menggambarkan hal yang dialami tiga orang pelaku pembegalan di kawasan Flyover Cibatu, Jalan Science Boulevard Raya, Kabupaten Bekasi.

Tak hanya gagal bawa pulang motor rampasan milik Bambang (43), ketiga pelaku bahkan harus dijemput polisi pada Minggu (17/10/2021) lalu, atau dua hari setelah peristiwa pembegalan terjadi, Jumat (15/10/2021).

"Sudah kami amankan tiga orang pelaku pembegalan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Rahmat Sujatmiko saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021).

Diamankannya pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan satu dari tiga orang pelaku pembegalan berada di sebuah kontrakan kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara.

Polda Metro Jaya Tangkap Komplotan Begal Sadis di Tambun Bekasi, Satu Masih Buron

Korban Begal di Kawasan BKT Ternyata Berbohong, Buat Laporan Palsu Terancam Jadi Tersangka

Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan pengecekan ke lokasi. Petugas kemudian mengamankan pelaku berinisial MR (16) tanpa perlawan.

Dalam melakukan aksinya, MR mengaku dibantu oleh dua tersangka lain berinisial DN (21) dan HPZ (13) yang tinggal di kawasan Cikarang Timur.

"Kami amankan 1 unit kendaraan sepeda motor yang digunakan para pelaku. Sedangkan dua senjata tajam masih kami cari," ucapnya.

  

Ketiga pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, viral di media sosial rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik saat seorang pengendara motor dihadang 3 orang pelaku pembegalan di fly over Cibatu, Jalan Science Boulevard Raya, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/10/2021) lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Bambang langsung mengunci motornya di pinggir jalan dan kabur ke arah semak-semak.

Ia sempat dikejar oleh seorang pelaku yang memegang senjata tajam sehingga mengalami luka di bagian tangan kanan.

Para pelaku yang mengendarai 1 sepeda motor, kemudian langsung kabur meninggalkan motor korban yang gagal dirampas.