Kabar Artis

Rahayu Saraswati Ingin Memberi Kontribusi Nyata Untuk Membangun Indonesia, Bagaimana Caranya?

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Aktivis, politisi dan aktris Rahayu Saraswati ikut mengambil formulir calon Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (TIDAR) di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ingin memberi kontribusi nyata untuk Indonesia.

Apa yang dilakukan Rahayu Saraswati mewujudkan mimpinya tersebut?

Saat ini Rahayu Saraswati menjadi salah satu kandidat bursa calon Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (TIDAR).

Aktivis, politisi dan aktris Rahayu Saraswati terlihat mengambil formulir calon Ketua Umum TIDAR di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (15/10/2021). (Dokumentasi Pribadi)

Rahayu Saraswati terlihat mengambil formulir calon Ketua Umum TIDAR di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

"Saya ingin berkontribusi dan mnyiapkan generasi pemimpin berikutnya melalui TIDAR. Ini sesuatu yang luar biasa," kata Rahayu Saraswati.

Aktivis, politisi muda, aktris dan presenter cantik yang biasa disapa Sara ini ingin memberi semangat ke generasi milenial untuk membangun negeri ini.

Baca juga: Rahayu Saraswati Sebut Gugat Hasil Pilkada Tangsel 2020 atas Masukan Relawan yang Temukan Kecurangan

Baca juga: Rahayu Saraswati Ingin Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tak Memusuhi yang tak Memilihnya

Rahayu Saraswati juga mengawali karir politiknya, dibesarkan hingga digembleng menjadi politisi di organisasi tersebut.

Bekal itu membuat perempuan yang sempat dianugerahi One of Indonesia's 99 most Inspiring Women oleh One Globe Asia itu ingin ikut membangun bangsa ini.

"Kita harus buka pintu seluas-luasnya untuk pemuda dan pemudi Indonesia yang ingin berkontribusi untuk membangun negeri ini," kata Rahayu Saraswati.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Istimewa)

Perempuan yang pernah menjadi presenter Talk Indonesia di Metro TV itu berharap, generasi muda ikut ambil bagian membangun bangsa dengan kemampuan yang mereka miliki masing-masing.

"Kita harus ikut ambil bagian dan itu cara yang terbaik ikut menjaga dan membangun Indonesia," kata peraih Best Actress di Bali International Film Festival tersebut.

Bahtiar Sebayang, Ketua Steering Committee, mengatakan, pelaksanaan kongres ketiga TIDAR dibuka ditandai dengan pengambilan formulir kandidat ketua umum TIDAR.