Polisi Periksa Rachel Vennya Kamis Pekan Depan

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Budi Sam Law Malau
Selebgram Rachel Vennya (merah) hadir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021) siang.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Selebgram dan influencer Rachel Vennya menjadi sorotan publik karena diduga kabur saat dikarantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Padahal Rachel Vennya wajib menjalani masa karantina karena baru saja bepergian dari Amerika Serikat. Bahkan kaburnya Rachel diduga dibantu seorang oknum TNI. Karenanya TNI berjanji akan mengusut kasus ini.

Bukan itu saja, Polda Metro Jaya juga akan mendalami kasus ini untuk melihat ada tidaknya unsur pidana yang dilakukan Rachel Vennya.

Karenanya Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa Rachel Vennya untuk dimintai klarifikasi, Kamis (21/10/2021) pekan depan.

Baca juga: Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Dapat Imbalan Apa?

Baca juga: Kolonel Arh Herwin BS Tegaskan Kasus Rachel Vennya yang Kabur dari Wisma Atlet Dilimpahkan ke Polisi

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (16/10/20210. Yusri menegaskan pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Rachel Venya, untuk dimintai keterangannya, Kamis (21/10/2021).

"Kamis depan kami panggil untuk dimintai keterangan atau klarifikasi," kata Yusri Yunus ketika dihubungi awak media, Sabtu (16/10/2021).

"Rencananya jam 10 pagi," tambahnya.

Yusri menyebut bahwa pihak Polda Metro Jaya baru masih melakukan pendalaman kasus dugaan kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, yang diduga dibantu oleh oknum TNI.

Baca juga: Oknum Anggota TNI yang Membantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Pademangan Telah Dinonaktifkan

Baca juga: Prihatin Rachel Vennya Kabur dari Karantika, Wagub Ariza: Harusnya Selebgram Bisa Kasih Contoh Baik

"Masih penyelidikan kasusnya untuk saat ini," ungkapnya.

Yusri Yunus mengatkan hasil pemeriksaan Rachel Vennya kamis depan untuk menentukan apakah kasus dugaan kabur dari karantina bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan atau tidak.

"Kami mintai klarifikasinya dulu, setelah itu dilihat keterangannya dulu untuk progres kedepannya," ujar Yusri Yunus.

Diberitakan sebelumnya, Rachel Vennya diduga kabur dari Wisma Atlet saat sedang menjalani karantina usai bepergian ke Amerika Serikat beberapa hari lalu.

Baca juga: Rachel Vennya Minta Maaf Kabur dari Karantina, Nikita Mirzani Tak Terima: Gak Bisa Minta Maaf Doang

Belum sampai lima hari karantina, Rachel Vennya mengunggah instagram story berada di Bali diduga untuk merayakan ulang tahunnya bersama teman-temannya.

Warganet pun kaget saat melihat instagram story Rachel Venya sudah berada di Bali. Padahal ia baru saja pulang dari Amerika Serikat dan harus menjalani karantina lebih dulu.

Hal tersebut, membuat Rachel Vennya viral karena diduga kabur dari tempat karantina. Bahkan kabarnya, dalam aksi kaburnya, Rachel Vennya diduga dibantu salah satu oknum TNI. (ARI)