Kabar Artis

Prihatin Rachel Vennya Kabur dari Karantika, Wagub Ariza: Harusnya Selebgram Bisa Kasih Contoh Baik

Penulis: Yolanda Putri Dewanti
Editor: Feryanto Hadi
Ahmad Riza Patria

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Selebgram Rachel Vennya heboh diperbincangkan lantaran kabur saat menjalani karantina Covid-19 di Wisma Atlet Pademangan.

Ibu dua anak ini seharusnya menjalani karantina selama 8 hari sebab baru saja pulang dari Amerika Serikat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan terkait hal tersebut pihaknya sedang mengusut detail kasusnya.

Baca juga: Rachel Vennya Minta Maaf Kabur dari Karantina, Nikita Mirzani Tak Terima: Gak Bisa Minta Maaf Doang

"Ya, itu menjadi tadi kan sudah disampaikan oleh Pangdam, kami menunggu apa yang menjadi kebijakan nanti dari Pangdam, sedang dicek diusut kembali persisnya dan sebagainya," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/21) malam.

Lanjutnya, kata Ariza, ia menyerahkan semuanya kepada pihak terkait.

Harapannya seluruh masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

"Kami tidak mencampuri, harapan kami semua mari kita laksanakan prokes sebaik-baiknya," ucapnya.

Orang nomor dua di Ibu Kota ini merasa prihatin dengan adanya kasus tersebut, lantaran seharusnya bagi seorang selebgram yang memiliki pengikut banyak harus bisa memberikan contoh yang baik.

"Tentu kami prihatin, kami harapkan para selebgram bisa menjadi teladan bagi masyarakat, karena selebgram punya followers pengikut yang banyak, seharusnya menjadi contoh bagi yang lain," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, dipastikan tak lepas dari peran oknum TNI yang terlibat di dalamnya.

Baca juga: Emosi saat Diadang Mahasiswa di Lombok, Risma Sempat Terlibat Debat Sengit: Saya Menteri!

Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19 merespon terkait berita viral kaburnya Rachel Vennya dengan melakukan upaya penyelidikan.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, mengungkapkan hasil penyelidikan sementara menunjukkan ada oknum TNI yang ikut terlibat hingga akhirnya Rachel Vennya berhasil kabur dari karantina.

“Ditemukan ada dugaan tindakan non prosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS,” ungkap Herwin, melalui keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Progres Kesiapan Nyaris 100 Persen, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike

Pemeriksaan pun dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir. Sehingga dalam kata lain upaya pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Hasilnya diketahui bahwa oknum TNI tersebut berperan mengatur supaya sang selebgram bisa melewati prosedur yang telah ditetapkan bagi setiap orang yang baru saja dari luar negeri. (m27)