Kabar Artis

Populer di TikTok, Bowo Alpenlibe Jadi Pembicara dan Pamer Kemampuan Menari di JICon Dance Fest

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Bowo Alpenlibe ditunjuk jadi pembicara sekaligus menunjukkan keahlian menari di Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICon Dance Fest) yang digelar di MBloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bowo Alpenlibe ditunjuk sebagai pembicara sekaligus menunjukkan keahlian menari di Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICon Dance Fest).

Acara gagasan Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) itu digelar di Creative Hall MBloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021).

JICon Dance Fest menjadi wadah penggiat seni untuk terus berkarya ditengah pandemi.

Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICon Dance Fest) gagasan Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) digelar di Creative Hall MBloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021). (istimewa)

Bowo Alpenliebe yang tenar lewat TikTok itu merasa ilmunya bertambah setelah ikut tampil di JICon Dance Fest.

"Pagelaran ini seperti pelajaran seni budaya buat anak-anak remaja," kata Bowo Alpenlibe seraya berharap JICon Dance Fest bisa dihadirkan rutin setiap tahun.

Ketua Pengurus Harian DKJ Danton Sihombing mengatakan, pihaknya terus berupaya memajukan kesenian di Jakarta.

Baca juga: Video BTS Permission To Dance Tembus 100 Juta Viewers di Youtube Dalam 3 Hari

Baca juga: ARMY Terharu Video Klip Permission To Dance Bawa Pesan dan Harapan Bebas dari Covid-19

JICon Dance Fest digelar untuk memberikan advokasi terkait pemajuan kesenian di ibukota.

Di acara ini ada beragam program yang menghubungkan antara seniman tari dan pertunjukannya.

Misalnya program Choreo Talk Tukar Tangkap Koreografi Indonesia (TTKI) Artistik Development Program yang digelar sejak Kamis-Jumat (14-15/10/2021). 

Bowo Alpenlibe ditunjuk jadi pembicara sekaligus menunjukkan keahlian menari di Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICon Dance Fest) yang digelar di MBloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Ada pula Digital Dance Lab yang merupakan program eksperimental antara koreografer dan seniman media baru. 

JICon Dance Fest juga menghadirkan kolaborasi seniman Indonesia dan Jepang yang diwakili Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta dan masyarakat berkebutuhan khusus dari Tanpopo-No-Ye Osaka, Jepang.

Ketua Komite Tari DKJ Yola Yulfianti menyatakan, JICon Dance Fest adalah eksperimen yang diharapkan membentuk ekosistem. 

Baca juga: Ria Ricis Menari Tarian Aceh Ratoh Jaroe Saat Lamaran, Latihan Mendadak Tanpa Diketahui Teuku Ryan

Baca juga: Riani Sovana, Rifky Setya dan Skam RTist Garap Lagu Dance Now, Rekaman Dilakukan di 3 Negara

Kolaborasi JICon Dance Fest dengan Kinani Festival dan Director Artistic Quito Tembe Yodine yang melibatkan seniman Maputo De Idio tayang pada 23-24 Oktober 2021. 

JICon Dance Fest ditutup dengan screening Festival Film Internasional IMAJITARI pada 28-30 Oktober esok. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)