Kisah Harry Affandy, YouTuber yang Habiskan Rp 100 juta untuk Modifikasi Motor

Editor: Eko Priyono
YouTuber Harry Affandy.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hampir semua pecinta otomotif berharap kelak memiliki motor edisi spesial.

Akan terasa semakin istimewa bila menjadi orang pertama yang mengoleksinya. Hal itu pernah dirasakan YouTuber Harry Affandy.

Harry viral di dunia motor karena berstatus pemilik pertama motor Kawasaki Ninja New ZX-10R 2021 di Indonesia, pada Juli 2021 lalu.

Harry dipilih menjadi orang pertama yang bisa memiliki motor mewah tersebut karena merupakan owner Zx10r yang paling trending di Instagram.

Sebelumnya Harry pernah memiliki moge ZX-10R "Hulk" yang dibeli dari Sultan Herex.

Motor ini dijuluki sebagai motor terkencang di Indonesia karena menang rekor drag nasional tercepat selama tiga tahun berturut-turut.

Yang menjadi perhatian adalah baru beberapa hari membeli New ZX-10R 2021, Harry langsung memodifikasinya. Biaya yang dikeluarkan tak tanggung-tanggung, mencapai Rp 100 juta.

Selain New ZX-10R 2021, Harry --founder komunitas motor 250cc ke atas, team199+--juga mengoleksi Suzuki GSX1000 dan Kawasaki Z900.

Dia aktif bergaul di berbagai komunitas motor seperti DNC Bigbike, Super Rider, Solid Brotherhood Community, serta Jakarta Bikers Community

"Namun saya bisa mengoleksi motor mewah setelah melalui proses berliku," kata pria kelahiran 1982 itu melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Putri Una Gugat Cerai Irsan Ramadan, Benarkah Karena Hadirnya Orang Ketiga hingga Tindak KDRT?

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Direktur TV Swasta Terkait Berita Hoaks

"Saya pernah selama 10 tahun jatuh bangun di bisnis ekspedisi sehingga bisa sukses seperti sekarang," sambung pria yang rutin mengunggah hobinya "bermain" motor ke akun Youtube miliknya, Harry Affandy.

Selain itu, pria asal Riau ini aktif di komunitas motor dan komunitas kreatif DripWeb. Di sana ia bergaul dengan Sultan PIK Jevon Andrean dan pengusaha-pengusaha muda lainnya.

"Pokoknya jangan batasi pergaulanmu. Banyak teman banyak rezeki. Dengan teman-teman yang positif, Anda akan memiliki kehidupan yang positif," kata Harry.