Pandemi Covid 19

FOI dan Centratama Grup Distribusikan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Penulis: Dodi Hasanuddin
FOI dan Centratama Grup Distribusikan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - FOI dan Centratama Grup Distribusikan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Foodbank of Indonesia (FOI) dan Centratama Grup (CENT) mendorong ekonomi masyarakat dalam kegiatan pendistribusian bantuan pangan bagi masyarakat terdampak pandemi dari tanggal 16 September hingga 8 Oktober 2021.

Baca juga: FOI dan Heinz ABC Indonesia Bantu Korban Bencana Alam Melaui Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan

Sebanyak 1200 paket sembako dan 10.800 paket makanan siap santap akan diberikan bagi keluarga prasejahtera, anak-anak, lansia dan pekerja informal di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor.

Bantuan paket sembako didapatkan langsung dari petani dan UMKM lokal yang berharap dapat membantu keberlanjutannya di tengah kondisi sulit saat ini.

Selain itu, paket makanan siap santap akan disediakan oleh Dapur Pangan FOI (DPF) dan Gerai Pangan FOI yang selama ini biasa memasak dan membagikan makanan kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: Dorong Ketahanan Pangan Masyarakat Rentan, FOI dan Pemprov DKI Jakarta Tandatangani Kerjasama

Gerakan ini dilakukan karena dampak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan khususnya bagi akses masyarakat akan pangan.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak tahun lalu masih terus berlanjut hingga kini dan membawa dampak besar salah satunya berdasarkan data dari BPS tahun 2021 yang menyebutkan bahwa kemiskinan di Indonesia meningkat hingga 2,7 juta jiwa.

Hal tersebut sangat dirasakan khususnya bagi masyarakat dari keluarga prasejahtera yang pendapatannya berkurang hingga harus kehilangan mata pencahariannya.

Kebutuhan dasar mereka semakin sulit untuk dijangkau salah satunya adalah kebutuhan terhadap pangan.

Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi khususnya warga prasejahtera, Foodbank of Indonesia berkolaborasi bersama PT Centratama Telekomunikasi Indonesia, Tbk, beserta anak-anak perusahaannya (CENT) memberikan bantuan berupa paket sembako dan paket makanan siap santap.

Halaman
123