Berita Tangerang

Jadi Pejabat Terkaya Ke-7 di Indonesia, Kepala SMKN 5 Kota Tangerang: Orang Tua Saya Itu Pedagang

Penulis: Gilbert Sem Sandro
Editor: Feryanto Hadi
Kepala SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali, saat ditemui Wartakotalive.com di kantornya, Jumat (24/9/2021)

WARTAKOTALIVE.COM, Pinang - Kepala SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali, di sebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut namanya sebagai 10 pejabat terkaya di Indonesia bersama sejumlah menteri versi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Harta kekayaan Nurhali terdiri atas harta bergerak dan harta yang tidak bergerak.

Berdasarkan laporannya situs elhkpn.kpk.go.id, harta kekayaan tidak bergerak Nurhali terdiri atas tanah dan bangunan sebesar Rp 1.601.352.000.000. 

Kemudian harta atas alat transportasi dan mesin senilai Rp 558 juta, harta bergerak lainnya Rp 74 juta, kas dan setara kas Rp 4,5 juta, harta lainnya Rp 30 juta, serta utang Rp 46 juta).

Baca juga: Trubus Dukung KPK Panggil Anies dan Pras, sebagai Bentuk Akuntabilitas dan Pertanggungjawaban Publik

Besarnya jumlah harta kekayaan yang berupa tanah, diakui Nurhali merupakan hasil harta waris dari orangtua dan juga pemberian dari mertua Nurhali sendiri.

"Saya ulas kembali, harta kekayaan yang saya miliki itu, ada sebagian yang berasal dari orangtua saya dan orangtua istri saya, katakanlah harta waris sebutannya," ujar Nurhali saat ditemui Wartakoralive.com, di ruangannya, pada Jumat(17/9/2021).

Walaupun mendapat warisan berupa tanah yang cukup besar, Nurhali menerangkan orangtua dan mertuanya hanyalah seorang pedagang.

Hasil dari keuntungan berdagang itulah yang digunakan orangtua dan mertua Nurhali membeli sebidang tanah di berbagai wilayah yang berbeda.

Kemudian, sebelum kedua orangtua dan mertua Nurhali meninggal, Nurhali dan istrinya mendapat bagian warisan dari orang yang dicintainya itu. 

Baca juga: Tak Ada yang Lihat Langsung Saat Tokoh Agama Tangerang Ditembak Sosok Misterius

Dari situlah berawal, harta yang dimiliki Nurhali bertambah setelah mendapatkan warisan berupa bidang tanah di berbagai titik.

Halaman
12