Airlangga Hartarto Diberi Kain Batik Bermotif Mahkota Swastika, Pelaku UMKM: Kita Buat Desain Khusus

Editor: Panji Baskhara
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang sekaligus Ketua Umum Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto diberikan kain batik bermotif Mahkota Swastika oleh pelaku UMKM, Saeful Ghofur (45), dalam acara dialog UMKM dan penyaluran KUR di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang sekaligus sebagai Ketua Umum Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, temui pelaku UMKM di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Di lokasi, seorang pelaku UMKM yang bernama Saeful Ghofur (45) memberi kain batik bermotif Mahkota Swastika ke Airlangga Hartarto.

Menurut Saeful Ghofur, kain batik bermotif Mahkota Swastika yang diberikan ke Airlangga Hartarto tersebut ialah kain batik yang di desain khusus.

"Untuk bapak kita buat desain khusus kita namai "Mahkota Swastika". Jadi mahkota itu simbol wahyu, swastika itu simbol keberuntungan."

Baca juga: Ketua Umum Partai Golkar Ziarah ke Makam Mbah Liem, Gus Din Berikan Amanat Ini ke Airlangga Hartarto

Baca juga: Airlangga Hartarto: DKI Jakarta Provinsi Pertama Vaksinasi Covid-19 di Atas 100 Persen

Baca juga: Airlangga Hartarto Gelar Indonesia Bersholawat Bersama Para Habaib dan Kiyai, Live Streaming

"Untuk warnanya juga pas pak kuning elegan," ujar Saeful Ghofur dalam acara dialog UMKM dan penyaluran KUR bersama Airlangga Hartarto.

Saeful Ghofur tekuni usaha batik tulis selama lebih dari 20 tahun ini menyebut Airlangga Hartarto ialah sosok yang Nggateke (perhatian) terhadap pelaku UMKM.

Menurutnya, hal itu terlihat saat Airlangga mengunjungi stand-stand UMKM dan berdialog bersama pelaku UMKM.

"Luar biasa dia sama UMKM, Nggateke sekali, memperhatikan sekali. Itu kita lihat dari cara kunjungan beliau ke stand, itu tidak sekedar lewat,"

"tapi terjadi dialog, ditanya apa kendalanya, apa harapannya ke depan. Terus juga ditindak lanjuti dengan tindak nyata, jadiĀ  membantu sekali," ujarnya.

Halaman
12