Virus Corona Jakarta

BKD DKI: 72 ASN DKI Meninggal Dunia saat Gelombang Kedua Covid-19, Terbanyak di Dinas Pendidikan

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Sebanyak 72 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta meninggal dunia akibat Covid-19.

Hal itu berdasarkan pendataan yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta pada periode Juli-Agustus 2021 atau ketika gelombang kedua pandemi terjadi.

Seperti diketahui, gelombang kedua pandemi Covid-19 di Jakarta terjadi pada Juli 2021 lalu. Puncaknya pada Jumat, 16 Juli 2021 silam dengan kasus aktif menembus 113.137 orang.

Video: Harus Pakai Aplikasi Pedulilindungi, Grand Indonesia Tolak Pengunjung yang Lampirkan Kartu Vaksin

Berdasarkan data yang diterima dari website BKD DKI, pada Juli 2021 tercatat ada 57 ASN yang meninggal dunia. Sedangkan pada Agustus 2021 ada 20 orang yang meninggal.

Dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Jakarta, angka kematian paling banyak di Dinas Pendidikan mencapai 24 orang.

Kemudian disusul Dinas Kesehatan ada 11 orang dan Satpol PP ada lima orang yang meninggal.

Baca juga: Gelombang Kedua Covid-19, DPR Usul Mahasiswa Kedokteran-Keperawatan Tingkat Akhir Segera Diluluskan

Baca juga: Rekor Baru 20.574 Kasus Covid-19 per Hari, Moeldoko Bilang Indonesia Masuk Gelombang Kedua Pandemi

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana membenarkan beberapa anak buahnya ada yang meninggal dunia karena Covid-19.

Namun dia mengaku tak ingat status kepegawaian mereka, apakah petugas jasa lainnya perorangan (PJLP) atau pegawai negeri sipil (PNS).

“Memang ada yang meninggal, kan memang kita sudah sama-sama tahu bukan hanya di Disdik, dan bukan hanya di Jakarta dan bukan hanya di sana (di tempat lain). Jadi nggak ada masalah,” kata Nahdiana pada Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Temui Titik Terang, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Tewasnya 49 Tahanan Lapas Tangerang

Halaman
12