Vaksinasi Covid19

Sachrudin Apresiasi Semangat Kolaborasi Swasta Membantu Pemkot Tangerang Mempercepat Herd Imunity

Penulis: Gilbert Sem Sandro
Editor: Max Agung Pribadi
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar HIPMI Kota Tangerang untuk 1.100 warga.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengapresiasi semangat kolaborasi yang ditunjukan oleh pihak swasta mendukung program pemerintah untuk mempercepat Herd Imunity.

Salah satunya adalah vaksinasi massal Covid-19 yang di selenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tangerang.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh HIPMI Kota Tangerang dengan target sebanyak 1.100 orang itu, sejalan dengan program Pemkot Tangerang yang juga menggelar kegiatan bulan vaksinasi di setiap RW.

Baca juga: Penumpang Commuter Line Cetak Kartu Vaksinasi Covid-19 Agar Mudahkan Keluar-Masuk Stasiun Palmerah  

"Hal ini sejalan dengan program Pemkot Tangerang, yang menggelar vaksinasi jemput bola yang berlangsung di 1.017 RW se-Kota Tangerang," ujar Sachrudin saat menghadiri vaksinasi Covid-19 massal tersebut, di Modern Golf and Country Club, Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

Lebih lanjut Sachrudin menjelaskan, Pemkot Tangerang akan terus menggecarkan vaksinasi untuk masyarakat Tangerang, dengan bekerjasama TNI dan Polri.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh berbagai pihak, dinilai Sachrudin,  akan semakin menambah jumlah masyarakat Kota Tangerang, yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 

Baca juga: Peringatan HUT ke-61 Karang Taruna Indonesia Akan Diisi dengan Vaksinasi dan Bakti Sosial

"Semakin banyak yang divaksin maka semakin cepat kekebalan komunitas terbentuk," katanya.

Pasalnya, menurunnya angka kasus Covid-19 di Tangerang secara signifikan, akan turut memberikan hasil positif dalam membentuk kekebalan komunitas di masyarakat.

Saat ini, secara garis besar angka kasus Covid-19 di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan yang signifikan.

Baca juga: Masih Ada 2,7 Juta Warga Ber-KTP DKI Belum Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Anies Baswedan

"Untuk itu, dengan semangat yang diberikan oleh pihak swasta untum membantu Pemkot Tangerang dalam memutus penyebaran Covid-19, juga akan berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri," tutup Sachrudi.