BPJamsostek

Ratusan Pegawai Non-ASN di Politeknik Keuangan Negara STAN Kini Terlindungi Jamsostek

Editor: Feryanto Hadi
Penyerahan sertikat secara simbolis kepada pegawai Non-ASN di Politeknik Keuangan Negara STAN dilakukan oleh Ichsan avianto selaku pengawas pemeriksa mewakili Kepala Kantor Cabang Salemba.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Sebanyak 190 pegawai non-ASN (Aparatur Sipil Negara) di Politeknik Keuangan Negara STAN telah didaftarkan menjadi peserta dan dilindungi program BPJAMSOSTEK.

Sosialisasi manfaat program dan proses pendaftaran dilakukan dalam sebuah kerjasama yang dilaksakanakan di Student Center Kampus STAN Bintaro.

Penyerahan sertikat secara simbolis dilakukan oleh Ichsan avianto pengawas pemeriksa mewakili Kepala Kantor Cabang Salemba.

Baca juga: Protecting and Empowering jadi Fokus Perayaan Harpelnas BPJamsostek Tahun Ini

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Salemba M. Izaddin menyatakan, para pegawai tersebut nantinya diikutkan program jaminan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan satu program baru yaitu program Kehilangan Pekerjaan.

“Kami juga mengapresiasi dengan komitmen Politeknik Keuangan Negara STAN yang telah melindungi pegawai non-ASN dengan mendaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” jelas M. Izaddin di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Izaddin menambahkan, dengan menjadi peserta program BPJAMSOSTEK, maka para pegawai non-ASN di lingkungan Politeknik Keuangan Negara STAN tidak perlu khawatir dan merasa tenang dalam bekerja jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Penandatanganan kerja sama ini adalah tindakan lanjutan menyusul Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang belum lama ini dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Endang Semringah Dapat Swab Gratis dari BPJamsostek Salemba di Hari Pelanggan Nasional

Dengan Inpres No 2 Tahun 2021, Presiden memerintahkan sejumlah pejabat di tingkat pusat termasuk kementerian dan lembaga untuk mendukung optimalisasi Program Jamsostek guna mewujudkan perlindungan pekerja Indonesia dan keluarganya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Politeknik Keuangan Negara STAN,  Jauhari mengungkapkan terimakasih kepada BPJamsostek Jakarta Salemba yang sudah memberikan sosialisasi mengenai manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: BPJamsostek Gelar Vaksinasi bagi Ribuan Pekerja di Jaksel, Isnawa Yakin Herd Immunity Lekas Tercapai

"Memang selama ini banyak pegawai Non-ASN kami mengalami kecelakaan, hanya waktu itu belum tercover. Jadi, memang sangat penting manfaat menjadi peserta," katanya

"Saat ini karyawan Non-ASN kami sudah terdaftar menjadi peserta sehingga produktifitas pekerja makin meningkat karena sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan," tandas jauhari