UMKM

Dukung Transformasi Digital UMKM, Bank Aladin Syariah Gandeng Facebook Gelar Literasi Keuangan

Editor: Fred Mahatma TIS
Facebook Indonesia melakukan inisiatif bersama dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk. (Bank Aladin Syariah) untuk melebarkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia dalam mendukung transformasi digital pelaku UMKM.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Facebook Indonesia melakukan inisiatif bersama dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk. (Bank Aladin Syariah) untuk melebarkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam webinar dengan tema “The New Era of Financial Inclusion: Leveraging Technology and Sharia Compliance” yang diselenggarakan pada Kamis (19/8/2021).

Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 melanda dunia, banyak sekali pelaku UMKM yang mengalihkan usaha mereka ke ranah digital agar usaha mereka dapat tetap berjalan.

Baca juga: Rilis di Tanah Air, Pionir Video Format Portrait Oppo Reno6 Series 5G, Ini Keunggulan dan Harganya

Baca juga: Peringati Hari UMKM Nasional, 500 UMKM Meriahkan Festival UMKM #BangkitWirausaha

“Kami terinspirasi dengan semangat pelaku UMKM untuk terus bertahan dan bertumbuh. Karena itu kami mendukung acara yang diselenggarakan oleh Bank Aladin hari ini agar semakin banyak pelaku UMKM di Indonesia dapat meningkatkan kemampuan digital mereka,” ujar Peter dalam keterangan resminya.

Dengan peningkatan inklusi keuangan serta kemampuan digital, pelaku UMKM akan mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan teknologi digital.

Dengan infrastruktur teknologi yang dimilikinya, Facebook melihat hal ini akan bermanfaat dalam pertumbuhan bisnis pelaku UMKM.

“Khususnya di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, untuk pertumbuhan bisnis mereka. Tentunya inisiatif ini (Bank Aladin dan Facebook) akan berjalan secara berkesinambungan,” tambah Pieter.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, Yayasan INOTEK dan Sampoerna Dorong Penerapan SNI UMKM

Baca juga: Dukung Kekebalan Komunitas, Rekso Group Gelar Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi Covid-19

Dijelaskan pula,  pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Bank Aladin.

Selain itu, Pieter juga menambahkan bahwa pihaknya mendukung inisiatif berkesinambungan yang dilakukan oleh Bank Aladin untuk membantu UMKM melakukan proses transformasi digital.

“Kami sangat senang melihat inisiatif Bank Aladin. Karena, bank itu ketika bertransformasi dan mendukung transformasi industri 4.0, itu akan membawa calon-calon nasabah dan stakeholder lainnya untuk menuju ranah digital juga,” ucapnya.

Baca juga: Kolaborasi Bank Aladin, Alfamart, dan Halodoc Gelar Sentra Vaksinasi di Tangerang untuk 5.000 Orang

Halaman
12