Sport

Pemerintah Telah Membantu Perawatan Legenda Bulu Tangkis Verawaty Wiharjo di RS Kanker Dharmais

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo yang mengalami sakit kanker paru-paru telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo, yang tengah mengalami sakit keras kini sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Sebelumnya dikabarkan bahwa mantan juara dunia tahun 1980 itu sulit mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sang suami Verawaty Wiharjo, Fajriansyah,  pun sempat menuliskan surat kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam suratnya itu Fajriansyah meminta bantuan kepada pemerintah untuk memberikan perhatian kesehatan kepada istrinya.

Lalu, surat yang ditujukan ke Presiden Joko Widodo itu pun langsung direspon oleh Asisten Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Komunikasi dan diarahkan ke Kemenpora.

Usai mendapat kabar tersebut, Kemenpora segera menyurati Sekjen Kemenkes dan Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais dan berharap bisa membantu perawatan Verawaty Wiharjo yang telah banyak mengharumkan Indonesia.

Baca juga: Markis Kido Meninggal Dunia, Sesmenpora: Banyak Orang yang Suka Sama Markis Kido

Baca juga: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Hubungi KBRI London Terkait Tim Indonesia Dipaksa Mundur Dari Turnamen

Baca juga: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Menyebutkan Pemain Turnamen Pramusim Berpeluang Dapat Vaksin Covid-19

“Sebagai tindak lanjutnya, pada tangga; 26 Juli 2021, kami telah mengirimkan surat Nomor RO.02.02/7.26.5/SET/VII/2021 kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan perihal permohonan fasilitas rumah sakit untuk legenda atlet bulu tangkis Verawaty Wiharjo. Alhamdulillah, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan langsung cepat merespons surat kami tersebut untuk saling berkomunikasi,” tulis surat Kemenpora.

“Sehubungan dengan itu dan juga mengingat kontribusi dan prestasi Verawaty Wiharjo yang sebelum ini telah banyak sekali dipersembahkan untuk nama harum Indonesia di berbagai event bulu tangkis internasional, maka kami menyampaikan permohonan kepada Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais sekiranya berkenan membantu mempertimbangkan untuk penanganan perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais,” tulis surat Kemenpora.

Kini, sang legenda yang tengah terbaring lemah pun sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Hal itu disampaikan Fajriansyah kepada Gatot melalui pesan singkat.

Halaman
123
Video Pilihan