Virus Corona

Permintaan Kelapa Hijau Meningkat, Biar Tak Ketipu ini Bedanya Kelapa Hijau dengan Kelapa Muda

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico
Editor: Dian Anditya Mutiara
Permintaan kelapa hijau di masa pandemi covid membuat harga melonjak. foto Penjual Kelapa Hijau di Ciputat Timur, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Selasa, 13 juli 2021

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kelapa hijau banyak dicari dimasa pandemi saat ini, tak semua pedagang kelapa memiliki stok Kelapa hijau di tokonya.

Agus (54) yang sudah berjualan Kelapa di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) baru-baru ini penjualan kelapa hijau sangat diminati masyarakat.

"Lagi banyak yang cari kelapa hijau sekarang-sekarang ini,"ungkapnya di warung Agus, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (13/7/2021).

Dirinya mengaku bahwa penjualan kelapa hijau di tokonya selalu ada, ia juga menjelaskan cara memilih kelapa hijau yang bagus seperti apa.

Baca juga: Dicari Orang Sebagai Obat di Tengah Pandemi Covid-19, Stok Kelapa Hijau di Kawasan Ciputat Kosong

Ia menjelaskan kelapa hijau yang bagus ketika di potong, serabut kelapa pada bagian atas kelapa berwarna merah, ia menambahkan jika berwarna putih berarti itu bukan kelapa hijau asli.

"Ini saya tunjuki, yang dipotong atasnya berwarna merah itu benar kelapa hijau asli, kalo putih itu berarti bukan kelapa hijau," jelasnya.

Ia menambahkan, jika kelapa hijau itu isinya kebanyakan airnya, ia mengklaim bahwa kelapa biasa dengan kelapa hijau khasiat yang dimiliki lebih banyak kelapa hijau.

Baca juga: Kelapa Hijau di Tangerang Diburu Warga saat Kasus Covid-19 Terus Meroket

Jika kita meminum kelapa hijau yang kita rasakan airnya lebih pahit dari air kelapa biasa, tetapi untuk daging kelapa hijau rasanya lebih manis dan lebih tipis dan kenyal.

Ia menambahkan, berbeda dengan kelapa biasa, untuk dagingnya jika kelapa biasa tekstur nya lebih keras, sehingga sangat ketara perbedaannya antara kelapa hijau asli dengan kelapa muda biasa. 

Fakta Kelapa Hijau

Halaman
123