Puluhan Tahanan Dinyatakan Positif Covid-19. Polsek Jatinegara Berikan Treatment

Penulis: Miftahul Munir
Editor: Agus Himawan
COVID-19

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Puluhan tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur di Polsek Jatinegara dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah mereka menjalani swab antigen.

Pelaksana Harian (Plh) Kapolsek Jatinegara Kompol Donny Widodo menjelaskan, ada 30 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Puluhan tahanan titipan itu positif setelah mengikuti swab antigen yang dilaksankan oleh Tim Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021).

“Total seluruh tahanan itu ada 39 orang, tetapi yang dinyatakan positif ada 30 orang,” ujar Donny, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Tumbangnya 336 Nakes di Kota Bogor Pengaruhi Target Vaksinasi, Warga Kota Bogor Diminta Waspada

Baca juga: Covid-19 Varian Delta Paling Banyak Ditemukan di Jakarta, Ada 113 Kasus

Meski dinyatakan positif, 30 tahanan itu masih berada di ruang tahanan Mapolsek Jatinegara. Hal itu membuat beberapa anggotanya ikut terpapar Covid-19. Tapi Donny tidak merinci jumlah pasti anggota yang terpapar Covid-19.

Demi keselamatan warganya, Polsek Jatinegara sempat menutup pelayanan pada Jumat (25/6/2021) sampai Minggu (27/6/2021). “Baru, Senin (28/6/2021) kami buka lagi pelayanan,” ucap Donny.

Donny menambahkan, pihak Polsek Jatinegara sudah melaporkan 30 tahanan titipan positif Covid-19 ke Kejari Jakarta Timur.

Kemudian, pihaknya memisahkan tahanan yang belum terpapar Covid-19 di sel lain. “Kita sudah pisahkan tahanan yang terpapar Covid-19 dengan yang tidak,” jelas Donny.

Menurut Donny, tahanan titipan ini berkas perkaranya sudah dilakukan tahap dua secara virtual. Sehingga secara hukum, tahanan ini bukan milik Polsek Jatinegara lagi, tapi milik Kejari Jakarta Timur.

Baca juga: KSP: Ibu Kota Negara Baru, Cara Revolusioner Presiden Jokowi Wujudkan Pemerataan

Baca juga: Kemenaker Gandeng Pemerintah Austria Kembangkan BLK Maritim di Indonesia

Polsek Jatinegara sudah mengambil langkah treatment berupa pemberian vitamin herbal kepada seluruh tahanan yang positif Covid-19.

Halaman
12