Berita Video

VIDEO Selain Calon Pengantin, Ibu dan Anak Jadi Korban Longsor Turap Kali di Ciputat Timur

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Turap anak Kali Pesanggrahan yang menjadi pembatas Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) longsor hingga menutup aliran kali. 

Akibatnya Perumahan Nerada Estate Blok A, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel terendam banjir sejak Jumat, 11 Juni 2021 setinggi satu meter. 

Beruntung air mulai menyurut pada Sabtu, 12 Juni 2021 dini hari usai petugas gabungan bersama warga membobol tembok berlin sejarak sekira 300 meter dari aliran utama kali yang masuk ke kawasan perumahan.

Nahas, peristiwa tersebut turut menimpa tiga rumah milik warga hingga luluh lantah akibat tertimpa material longsoran turap.

Sejumlah korban luka pun berjatuhan akibat tertimpa reruntuhan material turap yang longsor itu.

Tercatat sekiranya terdapat empat warga yang menjadi korban dari peristiwa longsornya turap penyanggah anak Kali Pesanggrahan itu.

Sugandi (43) selaku korban dari peristiwa tersebut mengaku istri dan buah hati keduanya  yang berusia 7 tahun itu merupakan korban luka dari peristiwa nahas tersebut.

Menurutnya sang istri dan sang anak mengalami luka-luka akibat peristiwa yang dialaminya itu.

"Istri saya masih trauma itu lagi di rumah kakak ipar saya benjol-benjol gitu ya pasti sakitlah dia. Anak saya mau saya bawa ke rumah sakit tapi dia teriak-teriak terus enggak mau. Anak saya bagian jari manis lengan kiri itu sobek sampai ke kuku," katanya saat ditemui di kediamannya, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (12/6/2021).

Sugandi mengisahkan peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB ketika dirinya sedang berada di masjid lingkungan kediamannya.

Halaman
12