Berita Video

VIDEO Sidak PPDB di Kota Depok, Kepala Disdik Jabar Minta Siswa Miskin Jadi Prioritas

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi melakukan inspeksi mendadak atau Sidak dalam mengawasi jalannya penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021).

Dalam sidaknya, Dedi didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jawa Barat I Made Supriatna, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri dan jajaran lainnya.

"Iya kami Disdik Jabar lakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPDB SMA di Depok dan Bekasi, " kata Dedi Supandi di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021).

Dedi memastikan dalam PPDB tahun ini tidak adanya gangguan yang dapat menghambat proses pendaftaran khususnya melalui online.

Sebab, untuk jenjang SMA Negeri di Kota Depok, kewenangannya berada di ranah Disdik Jabar, di mana pada PPDB SMA Negeri prosesnya dilalui secara online atau dalam jaringan (daring).

Dedi mengaku mendapat keluhan serta pertanyaan dari sejumlah orang tua atau wali murid yang mengalami keterlambatan input (memasukan data) yang diduga lantaran server down.

"Saya jamin tidak server down di Pemerintahan Jawa Barat, ternyata yang ada adalah pada saat mereka meng-input, jaringan di peng-inputnya itulah yang kurang bagus," papar Dedi kepada wartawan di SMA Negeri 1 Depok, Pancoran Mas, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Dedi mengimbau pihak sekolah di mana pun khususnya di Kota Depok untuk mengingat pesan pendiri bangsa ini yaitu Soekarno untuk selalu mendahulukan mereka-mereka yang membutuhkan.

"Pertama dahulukan siswa miskin, kedua, jangan menabrak aturan. Laksanakan PPDB ini sebaik mungkin demi kemajuan bangsa dan generasi muda," ujarnya.

Hasil evaluasi dari sidak yang dilakukannya, pria yang pernah menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok pada saat Pilkada Depok 2020 lalu ini mencatat adanya beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Halaman
12