Virus Corona

Warga Pedes Karawang Sempat Kaget Ada Kabar TKI Kena virus Corona B117, Tapi Tidak Panik

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Warga Pedes Karawang gak panik ada TKI asal daerah itu yang kena varian covid-19 yang baru Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karawang sempat dilaporkan terpapar virus Covid-19 varian baru B117, setelah dari Arab Saudi menuju Indonesia..

WARTAKOTALIVE.COM,KARAWANG - Warga Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang sempat kaget mendengar kabar ada salah satu warga yang terpapar virus Corona B117 setelah pulang dari Arab Saudi.

Meski dilanda rasa takut, banyak warga yang beranggapan jika virus Corona B117 itu sama halnya virus Covid-19 pada umumnya yang penularan tidak cepat, sehingga banyak warga yang menganggapnya biasa.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Siti Saepi (39). Ia mengakui mendengar kabar ada warganya yang terpapar virus Corona B117, setelah Satgas Covid-19 mendatangi salah satu rumah warga.

"Awalnya saya pikir corona biasa gitu, saya juga kaget katanya ini virus baru, saya ngak tahu itu bener ngak. Ya cuma kaget aja, cuma biasa aja ngak panik atau apa," kata Siti di temui di Karawang, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Dinkes Karawang Masih Tracing Keluarga TKI yang Sempat Terpapar Virus Corona B117

Baca juga: Apa Itu B117, Virus Corona Varian Baru yang Masuk Indonesia dan Apa Saja Gejala Covid-19 yang Baru

Dikatakan Siti, pada Rabu (3/3) kemarin Satgas Covid-19 hingga Polisi dan TNI mendatangi salah satu rumah warga yang sempat terpapar virus Covid-19 varian baru itu.

Beberapa warga yang mengetahui pun menganggap lumrah dan hal biasa terlebih saat ini dalam situasi pandemi.

Setelah Satgas Covid-19 pergi, barulah diketahui jika salah satu warga yang baru pulang dari Arab Saudi itu, terpapar virus Covid-19 varian baru yaitu Corona B117.

Baca juga: Pemkab Bekasi Tidak Keluarkan SIKM terkait Temuan Virus Corona B117 di Karawang

Namun warga tak mengetahui jenis virus tersebut apakah sama dengan Covid-19.

"Kemarin lah jam 1 itu Satgas Covid-19 TNI Polisi datang. Ya saya pikir mah biasa aja karena sekarang pandemi, ya tahunya setelah itu, katanya kena virus baru, saya juga nggak tahu virus apaan," katanya.

Meski sempat ramai adanya warga yang terpapar virus Covid-19 varian baru ini, Siti menganggap warga Pedes tidak ada kepanikan yang berlebihan, bahkan menganggap virus Covid-19 merupakan virus biasa yang memang tengah terjadi.

Halaman
1234