Partai Politik

Desak KLB Digelar, KMD Usul Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat, Ibas Sekjen

Editor: Yaspen Martinus
Konferensi pers KMD meminta AHY mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kader Muda Demokrat (KMD), sayap organisasi Partai Demokrat, mendukung digelarnya kongres luar biasa (KLB) partai berlambang mercy itu.

Dalam KLB nanti, KMD berencana mengusulkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sebagai Sekjen Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP KMD Aswin Ali Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Mahfud MD Siap-siap Perintahkan Polri, Kejaksaan, dan KPK Usut Dugaan Penyelewengan Dana Otsus Papua

"Kami mengusulkan Pak Moeldoko sebagai Ketua Umum dan Pak Ibas sebagai Sekjen."

"Kami KMD meminta semua DPC dan DPD untuk hadir pada acara KLB untuk memilih ketua umum yang baru, dengan niat baik untuk membesarkan Partai Demokrat," ujar Aswin.

Aswin menjelaskan alasan KMD mengusulkan Moeldoko dan Ibas.

Baca juga: SBY: Saya akan Jadi Benteng Partai Demokrat, Ini Sumpah dan Kesetiaan di Hadapan Tuhan!

Dia menilai Moeldoko merupakan sosok yang lebih egaliter dan memiliki kepemimpinan yang kuat.

Meski elektabilitas mantan Panglima TNI itu rendah, dia yakin setelah terselenggaranya KLB, eletabilitas Moeldoko akan naik.

"Kita anggap beliau lebih egaliter, lebih humanis, memiliki strong leadership, kepemimpinan yang kuat secara intelektualitas, kuat secara emosionalitas dan kuat secara spiritualitas."

Baca juga: SOS Children’s Villages dan HSBC Lanjutkan Kerja Sama Bantu Anak dan Remaja Bangkit dari Pandemi

"Hasil (survei) hari ini sebelum kita melakukan KLB, sebelum Partai Demokrat reborn dan melahirkan kepemimpinan dan kepengurusan baru ke depan," tuturnya.

Halaman
1234