Edhy Prabowo Ditangkap KPK

KPK Bakal Konfirmasi Dugaan Aliran Uang Suap Edhy Prabowo kepada Dua Pebulu Tangkis Putri

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). KPK menahan Edhy Prabowo bersama enam orang lainnya, dalam kasus dugaan menerima hadiah atau janji terkait perizinan tambak usaha dan/atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya.

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menelusuri aliran duit suap yang diterima eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, ke sejumlah pihak.

Dua pihak yang diduga menerima aliran duit suap terkait kasus perizinan ekspor benih bening lobster atau benur ini adalah dua atlet bulu tangkis putri.

"Penyidik akan mengonfirmasi kepada pihak yang diduga turut menerima aliran uang tersebut," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: JADWAL Lengkap Misa Malam Tahun Baru dan Tahun Baru 2021 di Jabodetabek

Ali mengatakan, sejauh ini tim penyidik KPK masih akan terus menelusuri lebih lanjut terkait uang yang telah diterima oleh Edhy Prabowo dalam perkara tersebut.

Ia memastikan setiap saksi yang dipanggil nantinya bakal mengungkap lebih terang rangkaian perbuatan para tersangka dalam kasus ini.

"Oleh karena itu prinsipnya bahwa pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan perbuatan para tersangka terkait perkara ini, kami memastikan tentu akan dipanggil dan dikonfirmasi oleh penyidik," tegas Ali.

Baca juga: Jual Motor di Facebook Lalu COD dengan Korban, Begal Bercelurit Diciduk Polisi di Serang Baru Bekasi

Diberitakan sebelumnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan dekat dengan dua atlet bulu tangkis putri.

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum tersangka kasus dugaan suap perizinan ekspor benih bening lobster atau benur tersebut, Soesilo Aribowo.

"Itu kan memang berkawan, sama Pak Edhy memang berkawan sebelum jadi menteri."

Baca juga: Program Vaksinasi Covid-19 Bakal Berlangsung Lebih dari Setahun, 3M Tetap Wajib Dijalankan

"Kan beliau suka main badminton," ucap Soesilo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

Halaman
1234

Berita Populer