Timnas

Jayden Pilih Gabung ke Timnas Belanda Dibanding Timnas Indonesia U-19

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi hadir di virtual club meeting dengan Liga 2

Rencananya, Timnas U-19 akan jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol pada awal Desember 2020.

"Kami berrencana menggelar pemusatan latihan dari Desember 2020 sampai Januari 2021 di Spanyol,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Tribunnews.com di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Yunus berujar bahwa pemusatan latiihan di Spanyol memudahkan sekitar delapan pemain keturunan untuk bisa gabung dengan Timnas U-19.

“Ketika di sana, mudah-mudahan pemain keturunan yang banyak di Belanda bisa langsung ke Spanyol. Coach Shin Tae-yong kan ingin bisa lihat langsung, tatap muka. Sekarang, datanya ada delapan pemain,” ujar Yunus..

Yunus menjelaskan bahwa sebenarnya Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah tertarik dengan pemain keturunan Belanda bernama Jayden.

Namun, sang pemain dikatakannya lebih memilih bermain di Timnas Belanda.

Jayden terdaftar sebagai pemain klub Twente.

“Ada satu pemain yang  dipastikan tidak bisa. Satu yang tidak bisa itu dipakai Timnas Belanda, Jayden bek kiri Twente. Dia lebih pilih ke Belanda, padahal Shin tae-yong sangat mau merekrutnya," terang Yunus.

Sejauh ini di luar Elkan Baggott, Shin Tae-yong sudah melihat  penampilan pemain keturunan Jerman-Indonesia, Kalena Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa saat Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Shin Tae-yong pun mengaku sangat terkesima dengan penampilan Kalena Mahesa.

Halaman
12

Berita Populer