Timnas

Dibantu Menlu Retno Marsudi, Timnas U-19 Kemungkinan Besar Gelar TC di Spanyol    

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan siapkan regulasi kompetisi di masa Covid-19

Dalam pemusatan latihan kali ini, Yunus Nusi mengatakan ada peran dari Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, yang turut berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Spanyol dan Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Spanyol.

“Kami bersyukur (bisa menggelar pemusatan latihan di Spanyol) dibantu Ibu Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi). Saat ini juga sedang dilakukan komunikasi dan korespondensi dengan kedutaan Indonesia yang ada di Spanyol,” kata Yunus Nusi dikutip dari Tribunnews.com di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

“Ada peluang besar TC digelar di Spanyol sambil juga menunggu roadmap dari Shin Tae-yong yang mudah-mudahan satu dua hari ini akan diberikan ke kami,” ujar Yunus Nusi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu menyebutkan bahwa persentase peluang pemusatan latihan di Spanyol sudah 80 persen.

Sisanya, tinggal menunggu persiapan seperti Visa dan kehadiran Shin Tae-yong yang kini masih berada di negaranya, Korea Selatan

“Hampir bisa dipastikan kami ke Spanyol, ya 80 persen lah tinggal kita menunggu pengurusan visa dan menunggu kedatangan Shin Tae-yong,” jelas Yunus Nusi.

Shin Tae-yong sendiri dijadwalkan tiba di Indonesia pada 3 atau 5 Desember mendatang.

Sementara itu, skuad Garuda Nusantara sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, yang dipimpin oleh Nova Arianto.

Fisik pemain jadi hal yang terus digenjot sebelum akhirnya mereka menjalani TC di luar negeri.

Seperti diketahui, rangkaian TC Timnas U-19 dipersiapkan guna tampil pada Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Berita Populer