Aurora Ribero Mengaku Awalnya Akting Hanya Coba-coba

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Aurora Ribero

 Dalam dunia akting atau seni peran, banyak orang yang belum mengenal siapa itu Aurora Ribero (14).

Sebelum terkenal menjadi aktris, Aurora Ribero tinggal dan besar di Bali. Wanita yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 8 Mei 2004 itu mengawali karirnya dalam film 'Susah Sinyal The Movie'.

Lalu, bagaimana awal mula Aurora Ribero terjun ke dunia akting? Diakui oleh Aurora bahwa awalnya ia hanya iseng-iseng mencobanya.

"Ketika aku tinggal di Bali, aku bertemu sama orang yang bekerja di talent search. Kalau mereka suka, aku diterima masuk manajemennya. Aku ditawarin menjadi aktris untuk dibawa ke Jakarta buat casting. Karena menurut ku menarik, aku coba-coba aja," kata Aurora Ribero ketika ditemui disela-sela launcing poster dan trailer film 'Asal Kau Bahagia', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018) malam.

"Terus aku kan enggak nyangka, aku mikir aku bakal suka ini apa nggak ya. Terus aku awalnya ragu tapi i’ll give it a try. Terus masuk manajemen. Abis masuk manajemen belum beberapa bulan udah casting-casting gitu kan, tiba-tiba pas film Susah Sinyal masuk deh," tambahnya.

Sebelum mencobanya, Aurora mengaku dirinya sudah merasa dirinya bisa menjadi aktris terkenal. Akan tetapi, ketika mengawalinya dengan mengikuti talent search, Aurora mengaku tidak percaya diri.

"Karena aku punya that feeling i wanna be actress cuma i dont really believe i cant do it. Kadang aku just throw it away. Tapi yah aku sempat tidak percaya diri," ucapnya.

Saat mengasah bakatnya di dunia akting, Aurora mengaku mengidolakan Leonardo Dicaprio dan Jennifer Lawrence.

Dengan menyaksikan film-film idolanya itu, Aurora membuat dirinya yakin bahwa ia bisa melewati segala macam tantangan yang akan dia hadapi, saat menerima tawaran akting.

Kemudian, mencoba menjadi aktris pun berhasil. Setelah film 'Susah Sinyal', Aurora menerima tawaran untuk membintangi film 'R: Raja, Ratu & Rahasia' dan juga film 'Asal Kau Bahagia, karya sutradara Rako Prijanto bersama dengan rumah produksi Falcon Pictures.

Setelah menjadi aktris, Aurora mengaku ruang privasinya menjadi terbatas. Hal sekecil apapun yang ia lakukan, terus dipantau oleh para penggemarnya.

"Aku ngerasain my privacy jadi lebih menurun, jadi lebih enggak punya private place gitu. Dan apapun yang kita lakuin, sekecil apapun itu, pasti diliat. Tapi ya im okay. Tapi sometimes i need some time alone," ujar Aurora Ribero. (Arie Puji Waluyo/ARI).