Rina Gunawan Kaget Mendengar Ayahnya Meninggal

Editor: Andy Pribadi
Pasangan artis Teddy Syach dan Rina Gunawan saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2016) usai pemakaman ayahandanya, H. Tubagus Hibar Gunawan.

WARTA KOTA, TANAH KUSIR - Rina Gunawan (41) kaget mendengar ayahnya meninggal dunia, ketika ia sedang di jalan pulang ke rumahnya.

Rina --sapaan Rina Gunawan-- ini mendapatkan kabar dari saudaranya kalau ia disuruh kembali ke rumah ayahnya, yang beralamat di Sektro 3 di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Oleh karenanya, Rina beserta suami Teddy Syach dan anak - anaknya pun langsung memutar balikan kendaraannya, kembali ke rumah ayah tercintanya.

"Kita kaget yah karena siangnya abis makan pizza bareng. Abis itu kita sekeluarga jalan pulang, sampai di daerah Cibinong, Jawa Barat mendapat kabar kalau ayah pingsan dan sepertinya sudah tidak ada," kata Rina kepada wartawan.

Hal itu ia utarakan usai pemakaman ayahnya di blok A - Blad 200 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (23/5).

Karena kondisi jalan yang sangat padat ketika week end tersebut, Pesinetron Si Doel Anak Sekolah ini pun tidak bisa melihat ayah nya ketika sakaratul maut.

"Jadi kemaren itu jalanan sangat menyita waktu banget, saya baru magrib sampe rumah papah lagi," ucapnya.

Berita duka datang dari keluarga pesinetron Rina Gunawan yang dimana sang ayah, H. Tubagus Hibar Gunawan tutup usia pada Minggu (22/5) pukul 17.00 WIB.

Beliau meinggal dunia secara husnul khotimah di usia 65 tahun, ketika sedang menjalankan ibadah shalat ashar di kediamannya.

Alm. H. Tubagus Hibar Gunawan meninggalkan seorang istri, satu orang anak yang masih hidup yakni Rina Gunawan, dan enam orang cucu semasa hidupnya. (Arie Puji Waluyo)