Berita Video

VIDEO Agus Harimurti Yudhoyono Safari Ramadan 1444 H ke Cipayung Jakarta Timur

AHY menjelaskan, pemberian reward tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku, mengingat hingga kini, UMKM telah berkontribusi hingga 60 pers

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG - Memasuki bulan Ramadan 1444 H, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah memulai Safari di Kecamatan-kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2023).

Agenda yang berlangsung di pendopo HMS itu, AHY juga nampak memberikan reward atau penghargaan terhadap 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

AHY menjelaskan, pemberian reward tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku, mengingat hingga kini, UMKM telah berkontribusi hingga 60 persen terhadap ekonomi nasional.

"Saya berharap seluruh kader Demokrat baik di Jakarta maupun di seluruh pelosok tanah air terus membina pelaku UMKM agar ekonomi kita semakin kuat," kata Agus, kepada awak media, Senin (27/3).

Sehingga, para pelaku UMKM seharusnya mendapat dukungan, mengingat di fase pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid - 19 telah membuat beberapa sektor terpuruk.

Tidak hanya itu, AHY juga menyoroti terhadap akses pendidikan kepada generasi muda melalui program beasiswa Bidikmisi.

Besar harapan, generasi muda dapat mengenyam pendidikan hingga tingkatan perguruan tinggi.

"Melalui program Bidikmisi, kita berhasil meningkatkan jumlah penerima beasiswa dari 6,3 juta pada 2005 menjadi 11,3 juta pada 2013. Kita tahu, kebodohan adalah sumber dari kemiskinan," imbuhnya.

Baca juga: Kritik Gaya Hidup Pegawai Pajak, Anggota DPR Markus Mekeng: Uang Haram Kecil-kecilan Gak Apalah

Sementara, Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono, pemberian reward untuk pelaku UMKM itu terhadap mereka yang berkecimpung di tingkat usaha rumah tangga.

Berdasarkan data, kini tercatat 2.400 UMKM Binaan partai Demokrat DKI Jakarta tengah berupaya meningkatkan perekonomian di lingkungan terdekat mereka masing - masing.

"Demokrat Bina UMKM sejak pandemi Covid-19 aktif KTA-nisasi dan sebagainya. Alhamdulillah ada 50 UMKM skala rumah tangga mendapat penghargaan dari Ketum AHY," lugas Mujiyono.

Selanjutnya, Mujiyono juga mengatakan, Demokrat Jakarta kini proaktif terkait peningkatan akses pendidikan dengan program beasiswa Bidikmisi tersebut.

Sebagai penjelasan, setiap siswa akan mendapatkan bantuan mencapai Rp 6 juta untuk setiap semester, dengan rincian Rp 2,4 juta untuk biaya kuliah, Rp 4,8 juta sebagai biaya hidup.

"Mas Ketum AHY memotivasi generasi bangsa mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, termasuk kepada 600 mahasiswa Bidikmisi perwakilan yang ada di Jakarta Timur ini," pungkas Mujiyono.

m37

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved