Bulan Suci Ramadan

VIRAL! Aksi Unik Sejumlah Remaja di Koja Bangunkan Warga Sahur Pakai Pengeras Suara Sambil Berjoget

Aksi unik remaja bangunkan warga sahur menggunakan speaker kondangan atau pengeras suara di kawasan Koja, Jakarta Utara viral di media sosial (Medsos)

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Aksi unik remaja bangunkan warga sahur di RT 09/RW 03, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara viral di Media Sosial (Medsos). 

WARTAKOTALIVE.COM - Aksi unik remaja bangunkan warga sahur di RT 09/RW 03, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara viral di Media Sosial (Medsos).

Bukan memakai bedug, gerombolan remaja itu membawa pengeras suara sembari bernyanyi dan berjoget bersama saat bangunkan sahur.

Seusai diunggah akun Instagram @jakutinfo, aksi unik yang dilakukan para remaja itu pun mendapatkan atensi tinggi dari netizen.

Saat ditemui di lokasi, Pemuda Karang Taruna RT 09 RW 03 Rawa Badak Utara, Putra Zul Padilah (25) akui, aksi membangunkan orang sahur itu memang rutin dilakukan tiap bulan Ramadan.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Jelaskan Hukum Sahur Ketika Adzan Subuh Berkumandang, Ditelan atau Dimuntahkan?

Baca juga: Sekelompok Pemuda di Bandung Terciduk Bangunkan Sahur dengan Senjata Tajam

Baca juga: Maklumat Fadil Imran Tak Didengarkan, Anak-anak Muda Petogogan Tetap Cuek-Pas Sahur Malah Tawuran

Namun pada Ramadan kali ini, Zul dan rekan-rekan punya ide lebih untuk dan meriah untuk membangunkan orang sahur dengan bernyanyi dan berjoget bersama.

"Ide awalnya setiap bulan puasa memang wajib anak-anak muda kita bangunin sahur cuman kita konsepnya beda nggak pakai bedug kita pakai speaker bluetooth aja lebih simpel aja," kata Zul di lokasi, Senin (27/3/2023).

"Ya sudah anak-anak jalanin aja eh akhirnya kita enggak tahu bakalan viral kayak gini konsep kayak gini baru pertama kali di bulan puasa tahun ini sebelum-sebelumnya belum pernah," sambungnya.

Zul menambahkan, apa yang dilakukannya bersama teman tongkrongannya itu juga untuk hindari aksi-aksi negatif seperti tawuran remaja selama Ramadan.

"Yang kita lakukan jangan negatif-negatif kita ambil yang positif saja jangan sampai tawuran selesai Salat ya sudah ngobrol nongkrong biasa dibanding habis salat langsung tawuran," ujarnya.

Zul berharap, kegiatan positif bangunin orang sahur yang ia lakukan bersama rekan-rekannya dapat konsisten hingga akhir Ramadan nanti.

Selain unik, aksi membangunkan orang sahur yang dilakukan para remaja itu pun mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat.

Seorang warga, Ngatinah (45) mengaku senang dengan kehadiran sekelompok remaja yang membangunkan sahur dengan cara unik.

"Senang sekali, kan kita jadi pada bangun nggak kesiangan sahurnya," kata Ngatinah di lokasi.

Ngatinah menambahkan, aksi unik remaja bangunkan sahur dengan bernyanyi dan berjoget itu beru dilakukan pada Ramadan tahun ini.

"Enggak keganggu kok saya malah senang sekali dibangunin rumah saya juga kan didatengin seru lah gitu caranya unik pakai lagu pakai speaker gitu ya," pungkasnya.

(Wartakotalive.com/M38)

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved