Pilpres 2024

'Tim Delapan' Terima Mandat dari Anies Baswedan Bantu Memilih Sosok Cawapres

Tiga partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan telah menandatangani Piagam Deklarasi Kerjasama Koalisi Perubahan.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Tim kecil menggelar konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023). 

WARTAKOTALIVE.COM KEBAYORAN BARU -- Tim kecil atau tim delapan diberi mandat bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Perwakilan Anies Baswedan, Sudirman Said menuturkan bahwa tim kecil telah ditugaskan sejak 15 Maret 2023 lalu.

Tim kecil atau tim delapan itu beranggotakan, Sudirman Said dan Dadang Dirgantara sebagai perwakilan dari Anies Baswedan, Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya sebagai perwakilan NasDem, Teuku Riefky Harsya dan M Iftitah Sulaiman Suryanagara sebagai perwakilan Demokrat, serta Sohibul Iman dan Al Muzzammil Yusuf sebagai perwakilan PKS

"Informasi Untuk diketahui bersama bahwa pada Rabu Kliwon 15 Maret 2023, capres pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan tim 8," ucap Sudirman saat konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Baca juga: Pengamat: Duet Prabowo-Ganjar Terwujud Jika Elektabilitas Anies Baswedan Melejit jelang Pilpres 2024

Ia melanjutkan tim ini bakal memfinalisasi nama calon wakil presiden yang kemudian ditunjuk oleh Eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tim kecil ini untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon wakil presiden," imbuhnya.

Koalisi Perubahan Deklarasi Usung Anies Baswedan Capres 2024-2029

Seperti diketahui, tiga partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan telah menandatangani Piagam Deklarasi Kerjasama Koalisi Perubahan.

"Yang pertama membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan," ucap Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dalam konferensi pers.

Turut hadir Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, serta Ketua DPP Al Muzamil.

Adapun terdapat enam poin dalam piagam deklarasi Koalisi Perubahan yang ditandatangani Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat AHY dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca juga: Cair Lebih Cepat, Berikut Prediksi Jadwal Pencairan THR 2023 bagi ASN, TNI, Polri dan Pensiunan

Surya Paloh tanda tangan pada 1 Maret, AHY 2 Maret, terakhir PKS tanggal 22 Maret.

"Telah ditandatanganinya MoU Koalisi Perubahan. Dengan begitu secara formal ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai capres 2024," ucap Ketua Tim Kecil Koalisi Perubahan, Sudirman Said.

Sementara itu, Sohibul Iman menyebut penandatanganan piagam ini merupakan pelengkap komitmen tiga partai pendukung Anies Baswedan. Mereka bersepakat membentuk KPP.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved