Kabar Duka

Tidak Ada Anggota Keluarga di Rumah Syabda Perkasa Belawa, Ratusan Tetangga Inisiatif Gelar Tahlilan

Ratusan tetangga berinisiatif menggelar tahlilan di rumah Syabda Perkasa Belawa, meski tidak ada satu pun anggota keluarga di rumah duka, Senin (20/3)

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Rendy Renuki
Wartakotalive/Rendy Rutama
Ratusan tetangga berinisiatif menggelar tahlilan di rumah Syabda Perkasa Belawa, meski tidak ada satu pun anggota keluarga di rumah duka, Senin (20/3/2023) 

WARTAKOTALIVE.COM, JATIASIH -¬†Ratusan tetangga berinisiatif menggelar tahlilan di rumah Syabda Perkasa Belawa, meskipun tidak ada satu pun anggota keluarga di rumah duka, Senin (20/3/2023).

Lebih kurang 120 orang yang merupakan tetangga mendiang Syabda Perkasa Belawa (21), dan sang ibu Anik Sulistyowati (49), menggelar secara inisiatif tahlilan malam pertama.

Digelar di kediaman yang berlokasi di RT 9/RW 4, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, para warga nampak khidmat membaca surah Yasin, dan berdoa terbaik untuk mendiang atlet bulu tangkis nasional tersebut.

Sikap peduli yang diluapkan warga dengan berinisiatif menggelar tahlilan itu rupanya didasari sikap Syabda dan keluarga yang semasa hidupnya juga dikenal royal bersama warga sekitar.

"Ini inisiatif saya dan para warga untuk gotong royong menggelar, dan tanpa sepengetahuan keluarga Syabda juga," kata Ibrahim, saat ditemui Warta Kota usai tahlilan di lokasi, Senin (20/3/2023).

Berdasarkan hal itu, warga sekitar seakan ingin membalas kebaikan Syabda dengan salah satunya menggelar tahlilan.

Walupun kediaman Syabda tidak terdapat seorang keluarga satu pun, namun tidak menjadikan hambatan warga sekitar untuk menggelar tahlilan.

Mengingat, sebelum kepergian Syabda beserta keluarga ke Jawa Tengah, kunci rumah telah dititipkan ke tetangga terdekatnya.

Warga pun berharap, semoga dengan diadakannya tahlilan ini dapat membantu mengantarkan amal ibadah Syabda dengan Anik diterima disisi Allah SWT.

Sehingga, warga kembali akan berinisiatif hingga beberapa hari kedepannya untuk tetap menggelar tahlilan.

"Sampai hari ketiga kita gelar tahlilan, sama saja seperti hari ini, konsumsi dan lainnya dari warga menyumbang," tuturnya.

Sebagai informasi, kabar duka meninggalnya pemain bulutangkis tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa (21) dalam insiden kecelakaan di jalan tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3/2023) dini hari, membuat seluruh tetangga merasa kehilangan.

Ibrahim juga, mengatakan jika memang para tetangga sekitar merasakan duka mendalam dan kehilangan atas kabar yang didapat warga sekitar kediaman Syabda Perkasa

"Kehilangan banget. Bukan saya aja ya, pak Lurah pak Camat pak Wali Kota sudah japri ke saya turut berduka cita atas meninggalnya atlet kebanggaan Jabar dan Indonesia," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved