Liga 1

Jan Olde Riekerink Puji Penampilan Pemain Dewa United yang Berhasil Imbangi Arema FC dengan Skor 0-0

Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink sangat bangga anak asuhnya berhasil paksa Arema FC main imbang 0-0 pada Jumat (10/3/2023).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink beri keterangan pers usai lawan Arema FC di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (10/3/2023). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dewa United FC berhasil mencuri satu poin usai mengimbangi Arema FC dengan skor 0-0 pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Hasil itu membuat Dewa United duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 29 kali main.

Sedangkan, Arema ada di posisi ke-12 klasemen sementara usai mengoleksi 33 poin dari 26 kali main.

Setelah pertandingan, Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink sangat bangga dengan para pemainnya.

Jan Olde mengatakan bahwa Rangga Muslim dan kawan-kawan selalu tampil kerja keras, meski jeda pertandingan sangat singkat dan kondisi lapangan saat bertanding banyak yang tidak baik.

Baca juga: Ingin Melihat Karakter Pemain Arema FC, Joko Susilo Beri Instruksi dari Bench Saat Lawan Dewa United

“Pertama-tama, beberapa hal tentang laga, tentang jadwal yang kami mainkan. Kami juga melawan PSM Makassar dengan kondisi lapangan yang sama seperti ini, dan para pemain kami jadi kesusahan," kata Jan Olde.

“Dengan waktu yang singkat, kami langsung melawan Arema. Kami juga harus bermain lagi tiga hari ke depan. Logis, karena kami mendorong pemain bekerja lebih, wajar saja pemain lelah, karena kualitas lapangan buruk,” ujar Jan Olde,

"Bisa dilihat kondisi lapangan di tengah sangat berat. Itu menjadi alasan saya bangga dengan pemain. Kami mendominasi laga di sini, terutama dengan Lucas dan Theo yang bisa memanfaatkan ruang,” jelas Jan Olde.

Sementara itu, secara permainan Dewa United FC, pelatih asal Belanda tersebut mengatakan cukup puas, terlebih dengan kondisi lapangan yang tidak baik.

Menurut Jan Olde, setiap tim juga pastinya sangat kesulitan menerapkan skema yang secara sempurna dengan kondisi lapangan yang tidak baik.

Baca juga: Ditahan Imbang Dewa United, Pelatih Joko Susilo Sebut Penyelesaian Akhir Pemain Arema FC Tak Optimal

Seperti diketahui, sebelum pertandingan Stadion PTIK sempat diguyur hujan deras.

Alhasil rumput menjadi licin dan ada bagian-bagian di lapangan yang tidak rata.

“Babak kedua juga kami meningkatkan aspek menyerang, dan kami lebih mendominasi lagi. Semua klub merasakan main di lapangan berat dengan periode berat, banyak peluang yang kami dapat, dan kami hampir memenangi laga, cara main kami sudah baik, selain saja soal mental pemain uang harus terjaga,” papar Jan Olde.

Baca juga: Jeda IBL Seri Solo, Dewa United Berbagi Ilmu ke Pebasket Muda

Jadi Korban  

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved