Otomotif

All New Astra Daihatsu Ayla Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 134 Juta

All New Astra Daihatsu Ayla resmi meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat (10/3/2023).

dok. Daihatsu
All New Astra Daihatsu Ayla resmi diluncurkan pada perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat (10/3/2023). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah sukses diperkenalkan pada Februari 2023 lalu, Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan model LCGC (Low Cost Green Car) Hatchback generasi terbarunya, yaitu All New Astra Daihatsu Ayla.

Peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla dilakukan pada perhelatan otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (10/3/2023).

All New Astra Daihatsu Ayla memiliki tampilan yang berubah total dari generasi Ayla sebelumnya.

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani mengatakan, mobil ini hadir dengan platform baru yakni berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti desain yang modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sekaligus dengan harga yang tetap value for money di kelasnya.

All New Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.

Tampilan All New Astra Daihatsu Ayla.
Tampilan All New Astra Daihatsu Ayla. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

“All New Astra Daihatsu Ayla merupakan platform DNGA ketiga yang diproduksi oleh Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan All New Xenia yang telah diluncurkan pada 2021, sekaligus tetap menjadi kendaraan bersegmen LCGC di Indonesia,” ungkap Agung.

Desain

Dari sisi desain, tampilan eksterior All New Astra Daihatsu Ayla terlihat powerful, dan aggressive, ditambah desain baru alloy wheel 14 inci, dan fitur terkini seperti LED Headlamp membuat tampilan All New Ayla semakin modern, dan aerodinamis.

Interior All New Astra Daihatsu Ayla
Interior All New Astra Daihatsu Ayla.

Masuk ke interior, ruang kabin All New Astra Daihatsu Ayla juga tampil sporty dengan mode advance feeling yang memberikan sensasi berkendara yang human oriented dan fun to drive, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

Dua pilihan mesin baru

Lanjut soal performa, All New Astra Daihatsu Ayla mengusung dua pilihan mesin baru, yaitu 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i, dan 1.0L KR-VE DOHC VVT-i yang mampu memberikan akselerasi responsif dan bertenaga di RPM rendah sekalipun.All New Astra Daihatsu Ayla juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Fitur keselamatan

Pada fitur keselamatan, All New Astra Daihatsu Ayla dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang.

Tampilan All New Astra Daihatsu Ayla.
Tampilan All New Astra Daihatsu Ayla. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Tak hanya itu, pada beberapa varian, All New Astra Daihatsu Ayla juga memiliki fitur keselamatan terkini seperti HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu; serta VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju.

Kemudian ada juga sistem ABS (Antilock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

Harga

Mobil LCGC All New Astra Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp 134.000.000 hingga Rp189.900.000 untuk harga OTR (On The Road) DKI Jakarta, atau dapat langsung menuju outlet resmi Daihatsu terdekat di kota masing-masing.

All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dengan delapan pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 warna terbaru yang tampil lebih sporty seperti, Ruby Red Metallic, Compagno Red, dan Metallic Orange yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan. Informasi dan spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website resmi https://daihatsu.co.id/product/ayla/.

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved