Piala Dunia U20

Erick Thohir Yakin Piala Dunia U20 Dibanjiri Pemandu Bakat Klub Top Eropa

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Piala Dunia U20 menjadi ajang penyemaian bibit pemain top. Dia memprediksi pemandu bakat kelas dunia bakal hadir

PSSI.org
Pemain Timnas telah berjuang di Piala Asia U20 sebelum gagal menembus perempat final. Mereka dipersiapkan tampil di Piala Dunia 2023 Mei mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Ketua Umum PSSI Erick Thohir memprediksi para pemandu bakat kelas dunia akan hadir dalam helatan Piala Dunia U20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Erick Thohir ujga optimistis Indonesia bisa menyelenggarakan gelaran paling bergengsi level yunior itu dengan baik.

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai menteri BUMN menyebut masyarakat sangat beruntung dapat menyaksikan secara langsung Piala Dunia U20 di Indonesia.

Hal ini disampaikannya ketika ia hadir bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali dalam acara peluncuran apparel Juara sebagai merchandise resmi Piala Dunia U20 2023, Rabu (8/3/2023) di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Keterlibatan Timnas Israel di Piala Dunia U20 2023

Piala Dunia U-20 di Indonesia menjadi kesempatan yang membuka jalan bagi pemain-pemain muda dunia untuk dapat menjadi bintang sepak bola yang baru di masa mendatang.

Erick Thohir menyebut legenda Argentina, Diego Maradona yang hadir di Piala Dunia U20 1978 bersama Timnas Argentina U20 sebelum menjadi pemain top.

"Banyak bintang dilahirkan dari event ini setelah mereka menjadi juara.

Ambil contoh Diego Maradona bersama Argentina di edisi Piala Dunia U20 1978 dan banyak lagi yang lainnya," ujar Erick seperti dilansir Kompas.com.

"Artinya apa? Turnamen ini adalah turnamen yang sangat luar biasa untuk kita semua bisa melihat calon-calon bintang sepak bola dunia.

Baca juga: FIFA Kritik Venue Piala Dunia U20 2023, Presiden Jokowi Beri Ultimatum

Jadi, jangan kaget kalau di kejuaraan nanti banyak juga klub-klub besar yang mengirimkan pemandu bakatnya ke Indonesia," imbuhnya.

Erick Thohir juga mengemban tugas sebagai Ketua LOC (Local Organizing Committee) Piala Dunia U20.

Menurutnya persiapan Piala Dunia U20 2023 sangat singkat. Jika berjalan sesuai jadwal, panitia tingga memiliki 73 hari lagi untuk mempersiapkan kegiatan internasional itu.

"Piala Dunia U-20 tinggal 73 hari lagi, saya rasa ini persiapan tercepat yang pernah saya emban dan juga pak Menpora Zainuddin Amali.

Kita perlu kerja keras bersama, waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa, tegas Erick Thohir.

Ketum PSSI Erick Thohir Luncurkan Merchandise Piala Dunia U-20 2023
Ketum PSSI Erick Thohir Luncurkan Merchandise Piala Dunia U-20 2023 (pssi.org)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved