Pj Gubernur DKI Jakarta

Lima Bulan Menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Curhat Enggak Punya Mobil Dinas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak mempunyai mobil dinas untuk menunjang tugasnya sejak dilantik pada 17 Oktober 2022

Penulis: Leonardus Wical Zelena Arga | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak mempunyai mobil dinas untuk menunjang tugasnya sejak dilantik pada 17 Oktober 2022 silam. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak mempunyai mobil dinas sejak dilantik pada 17 Oktober 2022 silam. 

Heru mengaku ketiadaan mobil dinas sebagai orang nomor satu di Jakarta itu disiasati dengan memakai kendaraan dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

"Saya masih belum ada kendaraan. Masih pakai kendaraan jabatan saya di Setpres (Sekretariat Presiden)," ujar Heru saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2023).

Diketahui, kendaraan dinas yang selama ini dipakai Heru adalah mobil Toyota Innova Venturer berwarna hitam.

Saat ditanya rencana waktu atau deadline pengadaan kendaraan dinas dirinya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru mengaku masih belum mengetahui.

Baca juga: Pengadaan Mobil Dinas untuk Heru Budi Jadi Polemik, Sekda DKI Pastikan Sudah Sesuai Regulasi

Sekda DKI Jakarta Jelaskan Urgensi Pengadaan Mobil Dinas

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono menjelaskan urgensi pengadaan mobil dinas untuk Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Joko mengaku bahwa pengadaan atau pergantian tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

"Jadi gini, ada ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 Tahun 2022 yang mengatur tentang itu," ujar Joko saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023).

Diketahui, PP Nomor 20 Tahun 2022 tentang Penjualan Barang Milik Negara atau Daerah Berupa Kendaraan Perorangan Dinas.

Baca juga: Heru Budi Hartono Dapat Mandat dari Presiden Jokowi, Solusi Jangka Panjang Depo Pertamina Plumpang

"Bahwa kepala daerah yang menjabat lebuh dari 4 tahun diperbolehkan untuk mengambil alih kendaraan itu, tetapi tidak gratis ya," jelas Joko.

"Melainkan dengan harga yang terjangkau, dan mekanisme lelangnya sudah ada. Yaitu dengan penunjukan langsung," lanjutnya.

Joko menjelaskan bahwa nanti Heru bakal memiliki dua kendaraan dinas (sedan dan jip) untuk ia bertugas sebagai kepala daerah.

Nantinya, kendaraan dinas Heru sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) juga akan tetap digunakan, namun sesuai dengan tugasnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved