IKN Nusantara

Berkontribusi di IKN, Sultan Paser Kaltim Beri Penghargaan Kekerabatan ke 2 Tokoh Muda

Sultan Paser, Kaltim berikan penghargaan ke dua tokoh muda karena berkontribusi atas IKN

Istimewa
Sultan Paser ke XVIII, DR. Sultan AMH Andrian Sulaiman HAKR. ST., MBA berikan gelar penghargaan kekerabatan kepada H. Ricky Syahputra, SE, MM dan Lea Elfara di kawasan Slipi, Jakarta, Jumat (24/2/2023) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Tokoh muda Partai Golkar asal Medan, H Ricky Syahputra, SE, MM dan Elea El-Qadriaty Stefanie Anwar, SI KOM, MBA, yang akrab disapa Lea Elfara, seorang pengusaha muda di dunia properti dan pertambangan batubara, mendapat gelar kehormatan Aji Raden Paser Rizki Alam dan Putri Aji Paser Mangku Adil Negara dari Kesultanan Paser, Kalimantan Timur

Gelar kehormatan itu diberikan karena keduanya dinilai ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota baru negara dan pusat pemerintahan di wilayah Paser, Kalimantan Timur

Pemberian penghargaan gelar ditandai dengan penyematan selempang nama, peci asli Paser, medali khusus dan surat sertifikat dari Sultan Paser ke XVIII, DR. Sultan AMH Andrian Sulaiman HAKR ST, MBA.

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotaluive.com, Sultan AMH Andrian Sulaiman mengungkapkan alasan pihaknya memberikan gelar tersebut kepada kedua tokoh muda itu.

"Harapan saya dari penganugerahan ini tadi mohon dijalankan amanah sebaik-baiknya dengan nama dan predikatnya masing-masing," kata Sultan AMH Andrian Sulaiman kepada Ricky dan Lea, saat penyerahan penghargaan kekerabatan di kawasan Slipi, Jakarta, Jumat (24/2/2023) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri Ustadz Ridwan Shahdu, pengasuh Pondok Pesantren Ridwanul Mawanah Sukabumi.

Baca juga: Heru Budi Hartono Jaga Stabilitas di Jakarta Jelang Perpindahan Ibu Kota ke IKN Kalimantan Timur

Kepada kedua tokoh muda itu, Sultan AMH Andrian Sulaiman meminta sekaligus menitipkan pesan penting agar terus merawat dan menjaga amanat persatuan dan kesatuan bangsa yang dibangun oleh para pendiri bangsa.

"Tentu ini adalah salah satu konsekuensi moral dan harus diimplementasikan sebaik-baiknya, jangan melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dan melawan hukum radikalisme atau tindakan yang memprovokasi," pesan Sultan AMH Andrian Sulaiman.

Menurut Sultan AMH Andrian Sulaiman, Ricky Syahputra dan Lea Elfara memiliki kontribusi masing-masing di bidangnya dalam mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni pembangunan ibu kota negara baru, yakni Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: Dibiayai oleh FIFA, Lapangan Pusat Latihan di IKN Bakal Selesai Dibangun Tak Lebih dari Satu Tahun

"Kita butuh marketers-marketers di bidangnya untuk penyambung lidah mempromosikan IKN kepada anak bangsa dan dunia, sehingga keduanya pantas untuk mendapatkan gelar tersebut. Nusantara menuju mercusuar dunia," ucap Sultan AMH Andrian Sulaiman.

Atas gelar kehormatan yang diterimanya, Ricky Syahputra merasa bersyukur dan mengucap terima kasih.

"Penganugrahan ini menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk terus berkontribusi mendukung program-program pemerintah," ucapnya.

Baca juga: Dinas Citata DKI Jakarta Bakal Optimalisasi Gedung-gedung Pasca Perpindahan IKN ke Kalimantan Timur

Ricky juga menyampaikan komitmennya akan terus memelihara kondusifitas sosial budaya tetap terpelihara guna mendukung pembangun IKN yang dicanangkan pemerintah lewat bidang usaha kita masing-masing.

"Apa yg disampaikan Sultan tadi sudah sangat jelas, bahwa kondisi kondusifitas sosial budaya tetap kita pertahanan," ujar Ricky.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved