Wisata Jakarta

Wisata Jakarta: Art Jakarta Gardens di GBK, Bill Mohdor Optimis Dapat Ledakkan Seni di Indonesia

Wisata Jakarta kali ini ada pameran Art Jakarta Garden di di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno (GBK)

Wartakotalive/Nuri Yatul Hikmah
Pameran Hutan Kota By Pelatan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANGWisata Jakarta kali ini ada pameran Art Jakarta Garden di di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Melenggang bersama rekan-rekannya, seniman sekaligus influencer TikTok, Bill Mohdor, akui tertegun kala menyaksikan ragam koleksi karya seni dari 22 galeri yang disuguhkan dalam Art Jakarta Gardens, di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Menurut Bill, dibukanya pameran seni tersebut, bisa membantu para seniman unjuk gigi dan menampilkan karya-karya yang berkualitas.

Sehingga, ada banyak kolektor, penikmat seni, serta stakeholder yang sengaja datang untuk sekadar melihat buah karya tersebut.

Baca juga: Wisata Jakarta di Mall Of Indonesia 27-29 Januari Ada Pameran Teh dan Workshop dan Kuliner Pork

"Ini salah satu event yang benar-benar penting banget, specially untuk seni di Jakarta," ujar Bill Mohdor saat ditemui di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2023).

"Jadi di sini adalah event Jakarta Art by Plataran Kota, di mana di sini tuh banyak galeri-galeri top yang menunjukkan karya seniman hebat, didatangi banyak kolektor dan para pecinta seni," imbuhnya.

Pria berhidung mancung itu mengatakan, hal yang paling menarik pada pameran ini adalah variasi karya atau jumlah karya seni yang sangat banyak, dengan kualitas terbaik.

"Yang menarik di sini itu variety-nya, jumlahnya sangat banyak dengan kualitas yang top semua, jadi kalau dilihat mana yg paling bagus terlalu susah, gue lihat ke sana bagus, lihat ke sampingnya juga bagus," kata Bill.

Baca juga: Wisata Jakarta: Ratusan Kolektor Meriahkan Kontes Batu Bacan di Pasar Rawa Bening Jatinegara

Menurutnya, keseluruhan karya tersebut menjadi sangat bagus, menarik, dan ekslusif karena sudah dikurasikan dengan galeri-galeri seni yang ada. 

Sehingga, lanjut dia, Art Jakarta Gardens dapat menjadi ruang bagi penikmat seni untuk menengok kreativitas para seniman ternama dan mengapresiasinya.

"Yang paling penting kenapa orang harus datang ke tempat ini adalah lo bisa lihat gimana seniman di Indonesia, spesially seniman lokalnya, punya kreativitas yang tinggi banget dan kualitas karya yang hebat banget," ungkapnya.

"Dengan lo datang ke sini, lo bisa mengapresiasi seniman kami dan ngeledakin seni di Indonesia," lanjutnya.

Bill menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi gelaran tersebut.

Pasalnya dirinya meyakini, hasil karya setiap seniman, baik itu lukisan maupun patung, pasti punya makna dan suratan tersendiri di dalamnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved