Kecelakaan

Skandal Miliki 2 Istri, Kompol D Dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya

Terbukti melakukan poligami atau skandal dengan memiliki 2 istri, Kompol D atau Dwi Yanuar Mukti Setyawan akhirnya dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Tribun Jabar
Ilustrasi polisi (kiri) dan Nur yang mengaku sebagai penumpang mobil Audi, yang memiliki hubungan istimewa dengan Kompol D atau Kompol Dwi Yanuar Mukti Setyawan, Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Terbukti melakukan poligami atau melakukan skandal dengan memiliki 2 istri, Kompol D atau Kompol Dwi Yanuar Mukti Setyawan akhirnya dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya. Sebelumnya Kompol D menjabat Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Terbongkarnya skandal Kompol Dwi Yanuar ini buntut keterlibatannya dalam kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur bernama Selvi Amalia Nuraeni.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya nomor ST/41/I/KEP./2023 tanggal 31 Januari 2023. Surat Telegram itu diteken oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya, Kombes Langgeng Purnomo.

"Mutasi ini juga merupakan bagian daripada reward dalam rangka peningkatan kemampuan dan pembinaan karir masing-masing personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan pada Rabu (1/2/2023).

"Namun, keseimbangan organisasi juga tentu komitmen dan konsekuensi apabila ada pelanggaran tentu pada punishment," lanjut dia.

Eks Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menambahkan, pemeriksaan soal dugaan pelanggaran kode etik Kompol D masih dilakukan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam).

Baca juga: Ketahuan Poligami, Ini Sanksi yang Terancam Diterima Kompol D Bisa Dipenjara

"Program Bapak Kapolda jelas, komitmennya bagaimana membangun suatu pembinaan karir, ada reward pasti ada punishment," kata Trunoyudo.

Diberitakan sebelumnya, sosok Nur (23), yang mendapat sorotan selain kasus tabrak lari yang menewaskan mahasiswi asal Cianjur, membuat Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan pernyataan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Nur memiliki hubungan dengan anggota polisi inisial Kompol D.

Kompol D disebut merupakan seorang penyidik Polda Metro Jaya, yang menangani kasus pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki cs.

"Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak bulan April 2022," kata Trunoyudo, dalam keterangannya, Senin (30/1/2023).

Baca juga: Kompol D Akui Wanita yang Ada di Mobil Audi Penabrak Mahasiswi Cianjur adalah Istri Siri

Terkait itu, ia mengatakan dugaan pelanggaran kode etik tersebut saat ini sedang diselidiki oleh Bid Propam Polda Metro Jaya. 

Hal tersebut usai mendapat pelimpahan dari Divisi Propam Polri. 

Sejumlah keterangan saksi dan alat bukti terkait itu telah dikumpulkan Divisi Propam Polri. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved